Sempat Ditabrak Mobil Pelaku Curat, Bhabinkamtibmas Polsek Bengkunat dalam Kondisi Baik

Sempat Ditabrak Mobil Pelaku Curat, Bhabinkamtibmas Polsek Bengkunat dalam Kondisi Baik

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Brigpol Adi Pranata, salah satu anggota Polsek Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang bertugas di Polsubsektor Selendang Mayang, sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah Kecamatan Bangkunat, yang sempat ditabrak mobil pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) pada Kamis (9 November 2023) lalu saat melakukan pengejaran kini dalam keadaan baik dan sehat.

Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, S.IK, M.H., melalui Kasi Humas Ipda Kasiyono, S.E, M.H., mengatakan, video viral kendaraan roda empat jenis Honda Brio warna merah yang menabrak seorang anggota Polri di ruas jalan lintas barat (jalinbar) kawasan hutan TNBBS, Kamis (9 November 2023) lalu merupakan mobil pelaku pencurian yang terjadi di toko BRIlink, Pekon Negeri Ratu Ngambur, Kecamatan Ngambur.

“Personil Polri yang ditabrak mobil Honda Brio itu adalah Brigpol Adi Pranata yang berdinas di Pol Subsektor Selendang Mayang, Polsek Bengkunat, sebagai anggota Bhabinkamtibmas yang membawahi Pekon Sukanegeri, Sumberejo, Penyandingan dan Pekon Pemerihan Kecamatan Bangkunat,” katanya, Minggu (12 November 2023).

Dijelaskannya, kondisi Brigpol Adi Pranata setelah tertabrak mobil yang digunkaan oleh para pelaku pencurian itu, kini sudah dalam keadaan baik dan sehat. 

BACA JUGA:Kasus Pembunuhan Sadis Terjadi di Selingkut Ilir Pekon Sindang Pagar

Brigpol Adi Pranata sempat mengalami memar dibagian kaki, tapi itu tidak menjadi penghalang untuk melaksanakan dinas. 

Sedangkan, kondisi sepeda motor yang digunakan saat melakukan pengejaran mobil pelaku pencurian itu mengalami kerusakan di beberapa bagian akibat benturan keras mobil Brio yang menabrak sepeda motornya itu.

“Kami dari jajaran Polres Pesbar sudah datang mengunjungi kediamannya, dan langsung mengecek kondisi yang bersangkutan (Brigpol Adi Pranata-Red),” jelasnya.

Masih kata Kasiyono, setelah dikonfirmasi, Brigpol Adi menceritakan kronologis kejadian itu bermula Kamis (9 November 2023), Brigpol Adi Pranata, sedang melaksanakan tugas sambang di Pekon Pemerihan yang merupakan salah satu Pekon binaannya. 

BACA JUGA:Pihak Yayasan Al Furqon Pajar Bulan Minta Jalan Masuk Sekolah Diperbaiki

Kemudian, mendapat telepon dari Bripka Dwi bahwa ada kejadian pencurian di Pekon Negeri Ratu Ngambur, pelaku kabur menuju kearah Kota Agung, Tanggamus dengan menggunakan mobil Brio warna merah.

“Atas dasar informasi itu, Brigpol Adi, langsung menghubungi mitranya di kawasan TNBBS Pekon Pemerihan agar melakukan pencegatan/penghadangan menggunakan kendaraan besar,” jelasnya.

Kemudian, lanjutnya, setelah itu terlihat mobil Brio warna merah melaju dengan kecepatan tinggi, dan di kejar oleh Brigpol Adi Pranata, dan mobil pelaku terhenti karena ada kendaraan yang menghalangi jalan di daerah kawasan yang sudah masuk wilayah Kabupaten Tanggamus. 

Saat itu, pelaku langsung berusaha kabur dengan memundurkan kendaraannya dengan kencang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: