Pihak Yayasan Al Furqon Pajar Bulan Minta Jalan Masuk Sekolah Diperbaiki

Pihak Yayasan Al Furqon Pajar Bulan Minta Jalan Masuk Sekolah Diperbaiki

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk memberikan kelancaran keluar masuk kendaraan menuju Yayasan Al Furqon, Kelurahan Pajar Bulan, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat

Pihak yayasan berharap kepada pemerintah dapat memberikan pembangunan atau perbaikan akses jalan sepanjang 300 meter dari jalan nasional setempat.

Sebagaimana dikemukakan Kepala MA Al Furqon Pajar Bulan Ade Sunengsih kepada media ini, untuk mencapai lingkungan yayasan tersebut dari ruas jalan nasional harus melintasi jalan sepanjang 300 meter yang dulunya telah diberikan pembangunan rabat beton.

Dimana jalur tersebut bukan saja sebagai akses menuju yayasan melainkan juga menjadi jalan produksi dan jalan menuju pemukiman warga. 

BACA JUGA:Aparat Pekon Sukananti Alihkan Sekretariat PPS Jadi Gudang Arsip

Akan tetapi karena termakan usia diperburuk juga dengan kondisi cuaca maka jalur tersebut telah mengalami banyak kerusakan bahkan sangat mengganggu aktivitas keluar masuk siswa dalam melaksanakan rutinitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Sehingga atas keadaan tersebut pihaknya sangat mengharapkan peran serta pemerintah melalui dinas instansi terkait untuk dapat mengupayakan pembangunan jalur tersebut. 

"Harapan pembangunan jalur tersebut telah sangat lama kami nantikan namun kami merasa kebingungan harus menyampaikan aspirasi kepada siapa," ucapnya. 

Oleh sebab itulah secara umum dengan pemerintah pihaknya mengharapkan aspirasi ini dapat direalisasikan mengingat manfaatnya bukan saja untuk yayasan melainkan juga untuk masyarakat pengguna jalan baik yang hendak menuju ke tempat usaha perkebunan maupun yang memang memiliki rumah tinggal di sekitaran yayasan.

BACA JUGA:2024, Target PBB-P2 di Lampung Barat Naik

"Ya akibat kondisi kerusakan tersebut kerap kali siswa yang ke sekolah terpeleset nggak terjatuh yang menyebabkan baju kotor bahkan mengalami lecet-lecet.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: