Bantuan Pasca Bencana di Tembakak Way Sindi Disalurkan

Bantuan Pasca Bencana di Tembakak Way Sindi Disalurkan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menyerahkan bantuan bidang sosial dan perbaikan rumah di Pekon Tembakak, Way Sindi, Kecamatan Karya Penggawa, bertempat di Anjung Oking, Rabu (8 November 2023).

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Pesbar, Ahmad Zulqoini Syarif, S.H., Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Audi Marpi, M.M., Kepala BPBD Pesbar, Mirza Sahri, Kadis PRKP Ir. Armand Achyuni, perwakilan sejumlah OPD dan warga penerima bantuan.

Dalam kesempatan itu, Zulqoini Syarif, mengatakan bantuan pasca bencana diperuntukkan guna membantu masyarakat yang rumahnya menjadi korban bencana, seperti bencana kebakaran dan bencana lainnya. 

“Digulirkannya bantuan itu bertujuan untuk membantu warga yang mengalami bencana. Meski belum dapat membantu seluruh kerugian atas musibah bencana yang terjadi, tapi hal itu menunjukan bahwa Pemkab Pesbar selalu hadir ditengah masyarakat, apalagi masyarakat yang sedang dalam kesusahan,” kata dia.

BACA JUGA:Penyaluran Siltap Perangkat Pekon Mulai Dilaksanakan

Dijelaskannya, dalam kesempatan itu Pemkab Pesbar menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban bencana kebakaran yang terjadi di Pekon Tembakak, berupa bantuan sosial sebesar Rp10 juta, dan bantuan bidang perumahan Rp20 juta. 

“Bantuan tersebut diperuntukan untuk membantu pemulihan sosial masyarakat terdampak bencana, sedangkan bantuan bidang perumahan diperuntukan untuk perbaikan rumah yang rusak akibat bencana kebakaran,” jelasnya

Selanjutnya, Zulqoini berpesan agar masyarakat menggunakan bantuan itu dengan sebaik-baiknya dan dipergunakan sesuai peruntukannya. 

Dengan demikian maksud dan tujuan program bantuan ini dapat tercapai sesuai targetnya.

BACA JUGA:Mulai Dicetak 10 November, Kebutuhan Surat Suara Pemilu di Pesisir Barat 611.385 Lembar

“Kami berharap bantuan ini bisa digunakan sebaik mungkin, sesuai dengan kebutuhan masyarakat apalagi untuk membangun kembali rumah yang terbakar,” terangnya.

Selain itu, dirinya juga berharap agar semua pihak saling membantu dan berkoordinasi dalam upaya memaksimalkan program bantuan bidang sosial dan bantuan perbaikan rumah pasca musibah kebakaran.

“Tanpa ada koordinasi dan kolaborasi yang tepat antar pihak, tentu kegiatan ini  tidak bisa berjalan dengan baik sesuai maksud dan tujuannya,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: