Profil PM Palestina Mohammed Stayyeh Menangis saat Rapat Kabinet

Profil PM Palestina Mohammed Stayyeh Menangis saat Rapat Kabinet

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Mohammed Stayyeh Perdana Menteri Palestina menangis saat memimpin rapat kabinet. Karena melihat kondisi masyarakat Gaza yang menyedihkan dalam perang Israel-Palestina.

Kejadian itu menggetarkan hati publik ganasnya perang disana. Latar belakang dan profil dari sosok perdana menteri tersebut.

Sejak April 2019 Mohammed Shtayyeh  merupakan perdana menteri Palestina. Iaq politisi, akademisi, dan ekonom yang terpilih dalam Komite Pusat Fatah tahun 2009 dan 2016.

Lahir di Tell, Nablus tahun 1958. Menempuh pendidikan di Universitas Birzeit, dengan gelar sarjana dalam administrasi bisnis dan ekonomi pada tahun 1981. 

BACA JUGA:Salah Satu Selebgram Dara Arafah Ikut Aksi Bela Palestina

Setelah itu, melanjutkan studi di Institut Studi Pembangunan di Universitas Sussex, Inggris, dengan gelar doktor dalam pembangunan ekonomi tahun 1989.

Ia mengikuti kegiatan akademik dan sosial, seperti anggota dewan pengawas beberapa universitas. Di antaranya di Universitas Arab Amerika, Universitas Al-Quds, Universitas Al-Najah. 

Perdana Menteri Palestina memiliki pengalaman luas dalam bidang politik dan diplomasi. 

Ia juga pernah menjadi anggota tim negosiasi Palestina dalam Konferensi Madrid di tahun 1991 dan dalam kesempatan lainnya.

BACA JUGA:Mangkir Lagi dari Penyelidikan Kasus Pemerasan SYL, Polisi Bisa Jemput Paksa Firli Bahuri

Perannya penting dalam bidang ekonomi dan pembangunan. Dari tahun 1994 hingga 1996 Ia menjabat menjadi direktur administrasi dan keuangan Dewan Ekonomi Palestina untuk Pembangunan dan Rekonstruksi/PECDAR. Dan kemudian diangkat menjadi menteri lembaga tersebut sejak tahun 1996 sampai sekarang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: