Wakapolres Robi Sowan ke KPU dan Bawaslu, Serahkan MoU Berisi Sinergi dan Koordinasi

Wakapolres Robi Sowan ke KPU dan Bawaslu, Serahkan MoU Berisi Sinergi dan Koordinasi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wakapolres Lampung Barat Kompol Robi B. Wicaksono, S.H., didampingi oleh Pelaksana Harian (Plh) Kabag Ops AKP Zulkifli, menyambangi kantor Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Barat, Selasa (7 November 2023).

Kedatangan Kompol Robi, selain untuk bersilaturahmi juga dalam rangka menyerahkan memorandum of understanding (MoU) antara Polda Lampung, KPU dan Bawaslu Provinsi Lampung.

Seperti diketahui, MoU pertama bernomor 02/PR.08-PKS/18/2023, B/PKS-12/X/2023 tentang sinergitas pelaksanaan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan pemilihan umum dan pemilihan serentak tahun 2024 di Provinsi Lampung. 

MoU tersebut dibubuhi tanda tangan masing-masing ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami, S.H,M.H., selaku pihak pertama dan Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika,SH, S.Ik, M.Si., selaku pihak kedua.

BACA JUGA:Reses Akhir Tahun, Ketua DPRD Lampung Barat Disambut Hangat Warga Pekon Sukapura

Selanjutnya, MoU kedua bernomor 477.a/HK.02.00/K.LA/10/2023, B/PKS-13/X/2023  tentang sinergitas pelaksanaan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan pemilihan umum dan pemilihan serentak tahun 2024 di Provinsi Lampung.

MoU tersebut dibubuhi tanda tangan masing masing ketua Bawaslu Provinsi Lampung Iskardo P. Panggar, S.H.,M.H. selaku pihak pertama dan Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika,S.H,S.Ik,M.Si., selaku pihak kedua.


--

Menurut Wakapolres Robi, penandatanganan nota kesepahaman ini menjadi langkah awal untuk mencapai tujuan bersama, yaitu menjaga situasi yang aman dan kondusif menjelang pemilihan umum yang akan datang. 

”Dalam situasi politik yang terus berubah, kerja sama antara pihak kepolisian, Bawaslu, dan KPU adalah kunci untuk memastikan proses pemilu berjalan lancar dan adil,” ujarnya.

BACA JUGA:Pendidikan Kader NU Angkatan ke XIV 2023 akan Digelar di MAN 1 Lampung Barat

Ia berharap nota kesepahaman ini akan membantu menciptakan sinergi dan koordinasi yang efektif antara semua pihak terlibat. 

Ini akan memungkinkan mereka untuk bersama-sama mengatasi dinamika yang ada dalam persiapan pemilihan umum.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: