Pendidikan Kader NU Angkatan ke XIV 2023 akan Digelar di MAN 1 Lampung Barat

Pendidikan Kader NU Angkatan ke XIV 2023 akan Digelar di MAN 1 Lampung Barat

Ketua MWCNU Balik Bukit Ust Hernadi--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pelaksanaan kaderisasi dasar Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak NU (PDPKNU) untuk Angkatan ke XIV Kabupaten Lampung Barat dipastikan akan dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Barat pada tanggal 1-3 Desember 2023 mendatang. 

“Kepastian tempat dan tanggal pelaksanaan PD-PKPNU ke XIV tersebut diputuskan dalam rapat yang diselenggarakan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Balik Bukit bertempat di Masjid Al Ikhsan Komplek MAN 1 Lampung Barat,” ungkap Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Balik Bukit Ust Hernadi, Selasa 7 November 2023 bertempat di Sekretariat MWC Balik Bukit. 

Ust Hernadi mentargetkan kegiatan tersebut akan diikuti 100-an calon Kader NU baik dari 12 Ranting NU yang berada di 12 Pekon se Kecamatan Balik Bukit dan tentunya juga dari kecamatan lainnya.

"Ya minimal dari tiap Ranting NU nanti ada 7 calon kader atau sekitar 60% peserta adalah kader-kader NU dari Kecamatan Balik Bukit," kata Ust Hernadi. 

BACA JUGA:Pesagi Culture Festival 2023 Ditutup, Nukman: Bukan Hanya Sebatas Perayaan

"Pelatihan dan Pendidikan Kader ini menjadi semangat untuk mendorong seluruh kader NU di Kecamatan Balik Bukit khususnya dan Lampung Barat tentunya untuk berkhikmad kepada masyarakat, kepada bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” sambung Ust Hernadi. 

Kader-kader NU ini, lanjut Ust Hernadi, yang juga kelak berkhidmad sebagai Pengurus NU baik di tingkat MWC Ranting atau Anak Ranting nantinya memiliki tugas mengemban tanggung jawab untuk berhikmad kepada warga.

"Kita butuh kader-kader yang siap dan mampu berhikmad, yang siap dan mampu bekerja, mampu menjalankan tugas sebagaimana mestinya,” ujar dia.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala MAN 1 Lampung Barat Ust Ikhsanuddin yang juga Mustasyar MWCNU Balik Bukit berharap PD-PKPNU ini bisa mencetak kader-kader NU Balik Bukit yang lebih baik lagi dan kader tersebut dapat berkontribusi lebih luas untuk kemajuan Lampung Barat terkhusus NKRI.

BACA JUGA:Banang DPRD Sampaikan Laporan Kebijakan Umum APBD dan PPAS RAPBD Provinsi Lampung

"Selaku Mustasyar saya berharap juga PDPKNU ke XIV ini berjalan aman, lancar, tertib dan seluruh kader peserta yang mengikuti pendidikan ini memiliki niat tulus untuk berproses di NU dan berkhidmad di NU," ujar Ikhsanuddin. 

Senada diungkapkan Ust M Wahidin selaku Ketua Panitia PDPKPNU ke XIV di Balik Bukit. 

"Semoga peserta pendidikan kader angkatan ke XIV dapat maksimal jumlah pesertanya. Untuk itu saya atas nama Ketua Panitia Memohon doa para Kyai, para Ulama dan seluruh warga Nahdliyin di Lampung Barat kiranya agenda ini dapat berjalan dengan aman dan damai, serta mampu melahirkan Kader NU yang cerdas, tanggap dengan situasi yang ada," ujar Wahidin. 

“Kita berharap Kader NU Angkatan ke XIV bisa bersama-sama hadir memperkuat gerakan NU pada tingkat kepengurusan struktural di tingkat Anak Ranting, Ranting dan Kecamatan. Para kader-kader ini selain dibekali ideologis paham Ahlussunah waljamaah juga dibekali kompetensi yang lain yang bisa menggerakkan dan dapat memberi manfaat kepada warga," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: