Anies dan Cak Imin Siap Ikuti Uji Publik Capres-Cawapres yang akan Digelar Muhammadiyah

Anies dan Cak Imin Siap Ikuti Uji Publik Capres-Cawapres yang akan Digelar Muhammadiyah

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pasangan yang menjadi Calon Presiddn dan Calon Wakil Presiden (Cak Imin) menyatakan atas kesiapan untuk mengikuti uji publik capres-cawapres yang akan segera digelar oleh PP Muhammadiyah. Tentu diharapkan banyak lembaga kredibel yang melakukan hal sama.

"Iya sangat setuju serta sangar siap,"ujar salah satu pembicara Anies Baswedan.

Kendati juga demikian, Surya mengaku dirinya juga tak mengetahui detail mengenai undangan uji publik ini yang telah dilayangkan atau belum oleh PP Muhammadiyah. Iya hanya menegaskan, Anies dan cak Imin akan siap untuk mengikuti ujian publik tersebut.

"Mengenai detailnya aku kurang tahu, tetapi kalau sudah ramai di media barangkali sudah ya. Tapi tentu kami siap," ujarnya.

BACA JUGA:Jumlah Saksi Kasus Dugaan Pimpinan KPK Peras SYL Diperiksa Polisi Sebanyak 72 Orang

Terlepas dari itu, ia juga berharap lembaga kredibel lainnya juga ikut turut menggelar uji publik atau debar terhadap kandidat capres-cawapres.

"Kami tentu berharap lembaga-lembaga kredibel lain juga ikut mengadakan acara yang sama,"tandanya.

Pimpinan pusat (PP) Muhammadiyah akan menggelar uji publik yang ke tiga yang mana pasangan capres-cawapres yang akan maju pada Pilpres 2024 ini. Uji publik ini akan digelar sebelum masuk masa kampanye yang akan dimulai pada 28 November 2023.

Selaku Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti yang mengatakan, pelaksanaan ujian publik ini akan dilakukan terpisah pada tiga kampus Muhammadiyah.

BACA JUGA:Bicara Saat Aksi Bela Palestina yang Berlokasi di Monas Anis Serukan 

Yang mana dalam uji Publik tersebut, tiga paslon yang akan di uji program yang dijanjikan dalam visi-misi hang mereka serahkan saat pendaftaran di KPU RI.

"Untuk pelaksanaannya ini kita pisah. Jadi ada kampus A nanti khusus untuk calon A, kampus B untuk calon B, kampus C untuk calon C," kata Mu'ti dalam keterangannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: