Bicara Saat Aksi Bela Palestina yang Berlokasi di Monas Anis Serukan

Bicara Saat Aksi Bela Palestina yang Berlokasi di Monas Anis Serukan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Calon Presiden Anies Baswedan bersama sejumlah tokoh nasional menghadiri Aksi Bela Palestina yang digelar di kawasan Monumen Nasional, Jakarta, pada Minggu 5 November 2023.

Anies juga sempat mengatakan tempat mereka berkumpul sejatinya bukanlah lapangan Monas melainkan "Lapangan Medan Merdeka" merujuk pada nama jalan di sekitaran lokasi monumen ini.

"Kita semua berkumpul di sebuah lapangan yang namanya bukan lapangan Monas, tapi ini bernama Medan Merdeka. Menandai kemerdekaan yang kita raih lewat perjuangan," ujar Anies dalam orasinya.

Anies kemudian meminta massa untuk bersama-sama membelitkan syal yang berlambang bendera Indonesia dan bendera Palestina di pergelangan tangan sebelah kanan.

BACA JUGA:Cara Mengetahui KTP Dipakai Buat Pinjol atau Tidak

Yang kemudian juga meminta untuk mengepalkan tangan kanan ke atas udara lalu merekam dengan kamera handphone bagi setiap orang yang sudah hadir serta penggubahnya pada media sosial.

"Kita berkumpul disini karena mengirimkan pesan kepada dunia. Kita jika ingin melihat bahwa sebuah negeri dari paling timue dikiman fajar sebangkitan Palestina," ujar Anies.

Anies pun menyerukan sebuah yel-yel yang kemudian diikuti oleh seluruh massa yang ada di lokasi.

"Free Palestine.. Free Palestine.. Free Palestine.." seru Anies.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: