Batu Warga Terdampak Kekeringan, Polresta Bandar Lampung Bagikan Air Bersih

Batu Warga Terdampak Kekeringan, Polresta Bandar Lampung Bagikan Air Bersih

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dampak dari kemarau yang panjang ini membuat banyak wilayah di Indonesia mengalami kekeringan, salah satunya seperti yang terjadi di Kampung Way Laga RT 05 Kecamatan Sukabumi Kota Bandar Lampung.

Dalam upaya membantu warga yang terdampak tersebut, Polresta Bandar Lampung membantu atau mendistribusikan ribuan liter air bersih kepada warga sekitar.

Puluhan warga yang berada di Kampung Way Laga mengaku senang serta antusias. Terlihat banyaknya warga berkumpul di salah satu lahan kosong sambil menyiapkan ember dan jerigen kosong untuk bisa mendapatkan air bersih.

Ribuan liter air bersih ini diangkut dengan menggunakan mobil water canon Sat Samapta Polresta Bandar Lampung.

BACA JUGA:Duda Anak Satu Asal Panjang Bandar Lampung Gelapkan Motor Milik Temannya

Kasi Humas Polresta Bandar Lampung Iptu Sunarto mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K l., M.M. yang menjelaskan bahwa sebanyak 14 ribu liter air bersih dibagikan kepada puluhan warga yang terdampak kekeringan di Kampung Way Laga, Kecamatan Sukabumi Bandar Lampung.

"Untuk total air bersih yang kita distribusikan hari ini, ada sebanyak 14 ribu liter" ungkap Sunarto.

Iptu Sunarto juga berharap apa yang telah dilakukan oleh Polresta Bandar Lampung saat ini, tentu bisa membantu dan meringankan beban masyarakat yang khususnya bagi warga yang saa ini terdampak kekeringan.

Samino, selaku Ketua RT 05 Kampung Way Laga mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Kepolisian atas bantuan air bersih yang diberikan kepada masyarakat Kampung Way Laga khususnya yang ada di sekitar RT 05.

BACA JUGA:Lakukan Patroli Rutin Malam, Polda Lampung Berhasil Amankan 4 Orang

"Saya atas nama warga Kampung Way Laga, mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan air bersih, warga disini sangat senang, karena saat ini untuk bisa dapet air bersih sebagain warga harus membeli" ungkap Samino.

Kedepan, Polresta Bandar Lampung sendiri akan terus melakukan kegiatan ini khususnya di wilayah yang terdampak kekeringan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: