Desa Way Hui Gelar Musrenbagdes Tahun 2024

Desa Way Hui Gelar Musrenbagdes Tahun 2024

Kepala Desa Way Hui M.Yani Saat berikan pemaparan dalam MusrenbagDes -Foto.Wiji-

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Desa Way Hui Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbagdes) Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun 2024 di Balai Desa setempat, Senin 30 Oktober 2023.

Diketahui bahwa Musrenbagdes merupakan suatu rangkaian kegiatan guna menentukan arah kebijakan pemerintah desa baik dalam segi pembangunan, pemberdayaan manusia ataupun penyelenggaraan pemerintahan yang dilaksanakan pada tahun depan.

Hadir dalam agenda tersebut Camat Jatiagung Firdaus Adam yang diwakili Oleh Kasi Ekobang Andi Dharmawan, UPT Se-Jatiagung, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa,Tokoh Masyarakat, Karangtaruna, RT serta seluruh Kader Desa Way Hui.

Kepala Desa Way Hui Mohammad Yani mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur yang menjadi pokok dalam usulan di tahun 2024.

BACA JUGA:Menyeluruh! Harga Sejumlah Bahan Pokok Melonjak Naik Tak Terkendali

"Untuk program yang menjadi usulan di tahun 2024 nanti terbagi dalam beberapa poin diantaranya Pemberdayaan Masyarakat, Pembangunan Infrastruktur maupun Penganan Sosial," jelas Yani.

Lanjutnya bahwa untuk pembangunan itu terdiri dari pembangunan Siring, gorong gorong dan yang jelas pembangunan infrastruktur menjadi prioritas ditahun 2024 nanti.

Sementara dalam sambutannya M.Yani memaparkan bahwa desa way Hui di tahun 2023 ini menjadi salah satu penyumbang PAD melalui pajak PBB sebesar 98,73 persen atau sekitar 15 Miliar.

Dirinya juga mengharapkan perhatian dari pemerintah Kabupaten Lampung Selatan ,yang dikarenakan ditahun 2023 ini semua usulan yang diajukan tidak ada satupun terealisasikan oleh pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

BACA JUGA:TikTok Shop Dikabarkan Bakal Buka Lagi, Tapi Syaratnya ...

"PBB desa Way Hui tahun 2023 berkisar 98,73 persen atau sekitar 15 Miliar," ujarnya.

M.Yani juga  mengajak seluruh aparatur desa dan seluruh Kadus dan RT agar selalu kompak dan bekerja sama dalam membangun desa way Hui apalagi di tahun 2024 agar lebih hati-hati yang dikarenakan masuk dalam tahun politik.

Sementara menurut Tenaga Ahli Kabupaten Lampung Selatan Suhadi menjelaskan bahwa untuk di tahun 2024 regulasi pemanfaatan Dana Desa masih dalam PengananKemiskinan Ekstrem, Ketahanan Pangan Hewani, Penanganan dan Pencegahan Stunting,serta Penyertaa Program BUMDes dimana itu sesuai dengan  UUD No 19 Tahun 2023 Tentang Anggaran Pendapatan Belanja Negara. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: