Rahma Dania, Atlet Kick Boxing Asal Pesisir Barat Lolos PON 2024

Rahma Dania, Atlet Kick Boxing Asal Pesisir Barat Lolos PON 2024

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah salah satu atlet dari cabang olahraga (cabor) Tarung Derajat asal Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang lolos mengikuti PON XXI Aceh-Sumut

Kini, kembali salah satu atlet asal Pesbar lolos mengikuti seleksi Pra PON dan lolos untuk mengikuti PON XII Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang, yakni pada cabor Kick Boxing.

Perwakilan Pengurus Cabor Kick Boxing Kabupaten Pesbar, Arasyid Fatmi, S.H.,  mengatakan, salah satu atlet Kick Boxing asal Kabupaten Pesbar yang berhasil lolos dan mendapat tiket untuk mengikuti PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024, itu atas nama Rahma Dania, yang merupakan warga asal Pekon Biha Kecamatan Pesisir Selatan.

“Dengan adanya salah satu atlet Kick Boxing yang dinyatakan lolos mengikuti PON tahun 2024 itu kami atas nama pengurus merasa bangga atas prestasi yang dicapai ini,” katanya.

BACA JUGA:Satlantas Polres Pesisir Barat Ajak Pengendara Tertib Lalu Lintas

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Rahma Dania yang telah berjuang dengan maksimal pada seleksi Pra PON tahun 2024 yang dilaksanakan sejak 22-31 Oktober 2023 di Bogor. 

Hingga membuahkan hasil yang diharapkan bersama. Mudah-mudahan prestasi yang diperoleh itu dapat memacu semangat para atlet Kick Boxing lainnya yang ada di Kabupaten Pesbar ini. 

Pihaknya juga kembali mengimbau agar para atlet Kick Boxing Pesbar untuk terus giat berlatih.

“Dengan memaksimalkan kegiatan latihan atau berlatih itu mudah-mudahan kedepan semua keinginan para atlet Kick Boxing untuk meraih prestasi yang diharapkan itu bisa tercapai dengan maksimal,” ujarnya.

 

Masih kata dia, pihaknya juga berharap agar Pemkab setempat untuk terus mendukung berkembangnya cabor Kick Boxing di Kabupaten Pesbar ini, baik secara moril maupun dukungan secara materil, serta dukungan lainnya dalam rangka pengembangan untuk kemajuan para atlet maupun cabor Kick Boxing tersebut.

“Hal itu tentu salah satunya bertujuan demi terciptanya atlet yang berkualitas. Sehingga kita dapat meningkatkan prestasi untuk Kabupaten Pesbar kedepan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesbar, Deri Gustian, M.Pd., mengatakan bahwa, cabor Kick Boxing merupakan cabor baru yang masuk dalam KONI, dan atlet Kickboxing sangat memberikan kontribusi yang baik untuk petarung muda yang ada di Kabupaten Pesbar.

“Kami tentu berharap kedepan semakin banyak lagi atlet putra asli kabupaten Pesbar yang berlaga di tingkat Nasional, seperti pada ajang PON tahun 2024 mendatang tersebut,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: