Satlantas Polres Pesisir Barat Ajak Pengendara Tertib Lalu Lintas

Satlantas Polres Pesisir Barat Ajak Pengendara Tertib Lalu Lintas

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDPolres Pesisir Barat (Pesbar), melalui Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres setempat memberikan edukasi ke masyarakat pengguna jalan tentang keselamatan dalam rangka kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan di Tugu Tuhuk, Kelurahan pasar Krui, Jumat (27 Oktober 2023). 

Kegiatan itu digelar oleh Kanit Turjawali Satlantas Polres Pesbar, Ipda Munari bersama anggota satlantas Polres Pesisir Barat. 

Kasi Humas Polres Pesbar, Ipda Kasiyono, S.E, M.H., mendampingi Kapolres Pesbar AKBP Alsyahendra S.Ik, M.H., mengatakan kegiatan edukasi ke masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas itu harus dilaksanakan langsung di tengah masyarakat.

“Jumat curhat kali ini mengedukasi kepada masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas yang bertujuan untuk mengenalkan bagaimana cara berkendara yang baik dan benar, dalam rangka untuk meningkatkan keselamatan dalam berkendara, khususnya sepeda motor,” kata dia.

BACA JUGA:Tidak Sesuai Kualifikasi Pendidikan, Hasil Seleksi Administrasi 3 Pelamar Dibatalkan

Dijelaskannya, Dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat bisa memberikan saran dan mendengarkan solusi permasalahan terkait kamtibmas dan Kamseltibcar lalu lintas yang ada di Kabupaten Pesbar.

“Dengan masyarakat tertib berlalu lintas maka sudah mencerminkan budaya bangsa, yang taat dan patuh terhadap aturan, apalagi kelengkapan berkendara wajib dilengkapi saat mengendarai kendaraan,” jelasnya.

Dikatakannya, melalui kegiatan itu juga, Satlantas Polres Pesbar menghimbau masyarakat agar patuh dan tertib saat berkendara, sehingga dapat meminimalisir dampak kecelakaan lalu lintas.

“Menjadi tanggung jawab semua pihak untuk patuh dan tertib berlalu lintas, sehingga keselamatan berkendara dapat terpenuhi jika alat keselamatan dilengkapi saat berkendara,” terangnya.

BACA JUGA:Diduga Dikeroyok di Acara Organ Tunggal, Seorang Pemuda di Pesisir Barat Meregang Nyawa

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas sehingga terwujud keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Kabupaten Pesbar.

“Mari kita bekerja sama untuk menciptakan lalu lintas yang aman dan tertib, yang dimulai dari diri sendiri dan keluarga,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: