Bantuan Beras CPP di Sumber Alam Dibagikan Saat Harga Beras Melambung Tinggi

Bantuan Beras CPP di Sumber Alam Dibagikan Saat Harga Beras Melambung Tinggi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Sumber Alam, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kembali menyalurkan bantuan beras program Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) periode September 2023.

Bantuan beras CPP tersebut dibagikan kepada 123 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Senin 23 Oktober 2023 di gudang kopi milik Peratin Husein.

Kegiatan yang dihadiri petugas babinsa, babinkamtibmas, bidan desa dan seluruh jajaran aparatur pekon tersebut sengaja digelar di gudang kopi peratin, untuk lebih memudahkan warga dalam pengambilan CPP. 

Dalam sambutannya, Husain mengucapkan rasa syukur atas bantuan beras gratis tersebut yang pada pembagian kali ini sudah kesekian kalinya. 

BACA JUGA:77 Warga Jatimulyo Kembali Terima BLT DD Tahap Akhir

Menurutnya pendistribusian CPP Periode September adalah waktu yang sangat krusial.

Bagaimana tidak, musim kemarau akibat fenomena El Nino kali ini menyebabkan sejumlah lahan pertanian padi mengalami kekeringan. 

Bahkan di Kabupaten Lambar ada yang melakukan penundaan penanaman padi, karena kondisi areal tidak memungkinkan.

Keadaan tersebut langsung berimbas pada terjadinya kenaikan harga beras hingga menyentuh Rp 15 ribu per kilogram (Kg). 

BACA JUGA:Adi Utama Ingatkan Perangkat Daerah Soal Entry Data dan Saling Bahu Membahu

Tentunya kondisi ini sangat membebani masyarakat dengan kondisi keterpurukan ekonomi keluarga karena tahun ini buah kopi anjlok.  

"Bantuan beras sebesar 10 Kg untuk setiap penerima ini sangat dirasakan manfaatnya di tengah kondisi naiknya harga beras akibat kemarau," sebutnya. 

Sementara Bhabinkamtibmas Brigpol Purwasis berpesan agar bantuan dapat dimanfaatkan dengan sebijak mungkin, karena pemerintah sengaja menurunkan CPP tentunya untuk meringankan beban masyarakat.

Disisi lain ia meminta, walaupun mulai ada terjadinya hujan, akan tetapi kondisi el nino masih berlangsung, artinya masyarakat harus tetap waspada dalam mencegah musibah kebakaran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: