Pembangunan Chinatown Tidak akan Menghilangkan Unsur Lampung

Pembangunan Chinatown Tidak akan Menghilangkan Unsur Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkot Bandar Lampung akan menggabungkan ornamen Lampung dalam membangun Chinatown di sekitaran Jalan Ikan Bawal Teluk Betung.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Pemkot Bandar Lampung, Lampung, Ariyawan, Selasa 26 September 2023.

Dirinya mengatakan, meski kawasan Chinatown tersebut akan dibangun kental sarat budaya Tionghoa, akan tetapi pihaknya tidak akan menghilangkan unsur budaya lokal yakni Lampung.

Ia menyampaikan di Chinatown akan juga dipasangi berbagai ornamen bercirikhaskan Lampung seperti siger dan pernak-pernik khas Lampung lainnya.

BACA JUGA:Anggota DPR RI, Taufik Basari Kunjungi Rutan Kelas IIB Krui

"Biasanya kan gapuranya tersebut gapura yang mencirikhaskan Chinatown, tetapi itu nanti ada yang pernak-pernik kebudayaan Lampungnya, mungkin sigernya," katanya, Jumat, 20 Oktober 2023.

Lanjutnya, ia juga mengatakan, saat ini pihaknya terus mematangkan konsep wisata Chinatown Bandar Lampung.

"Kalau secara fisik juga infrastrukturnya sudah siap, nanti kita baru ke masyarakatnya," Kata dia.

Ia berharap pembangunan Chinatown Bandar Lampung ini akan terealisasi di tahun 2024.

BACA JUGA:PPPK Formasi Apoteker di Lampung Barat Nihil Pelamar

"Mudah-mudahan tahun depan sudah dibangun. Karena itu kan salah satu rencana juga ide Wali Kota Bandar Lampung," pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menyebutkan daerah Teluk akan difokuskan menjadi tempat pariwisata terutama wisata kuliner.

"Sudah beberapa kali kami melakukan pembahasan-pembahasan Insyaallah dalam waktu dekat ini kita gong untuk pelaksanaan pembangunan yang ada di daerah Teluk, Kota Bandar Lampung," terangnya.

Ia berharap pembangunan Chinatown dapat menarik minat wisatawan luar Bandar Lampung untuk meningkatkan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: