Anggota DPR RI, Taufik Basari Kunjungi Rutan Kelas IIB Krui

Anggota DPR RI, Taufik Basari Kunjungi Rutan Kelas IIB Krui

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung I, Taufik Basari, S.H, M.Hum, LL.M., melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB Krui, sekaligus memberikan penguatan terhadap seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jumat (20 Oktober 2023).

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR), Jonli Oswan, S.H., mendampingi Kepala Rutan Kelas IB Krui, Fajar Ferdinan, A. Md. IP, S.H, M.H., mengatakan, kunjungan kerja anggota DPR RI itu salah satunya untuk melihat kondisi Rutan setempat, sekaligus memberikan penguatan terhadap seluruh WBP yang masih menjalani masa hukuman di Rutan Krui.

“Dalam kesempatan itu anggota DPR RI, Taufik Basari, juga berpesan kepada semua warga binaan yang sedang menjalani masa hukuman dan masih dilakukan pembinaan di Rutan Krui ini agar bisa menjadi yang terbaik,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, diharapkan tidak mengulangi kembali kesalahan yang telah diperbuat, sehingga setelah bebas nanti seluruh WBP dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi. 

BACA JUGA:BPK Lampung Monitoring Kinerja KPU dan PPK di Pesbar

Serta yang terpenting juga bisa berkontribusi dalam membangunn Negara sesuai dengan bidangnya masing-masing. 

Artinya, dapat kembali diterima ditengah masyarakat serta bermanfaat bagi masyarakat di wilayahnya masing-masing.

“Dalam kegiatan tersebut, Taufik Basari atau yang lebih dikenal dengan sebutan Toba situ juga memberikan sumbangan berupa buku yang dimanfaatkan untuk Perpustakaan yang ada di Rutan Krui ini,” jelasnya.

Masih kata dia, dengan adanya kunjungan anggota DPR RI ke Rutan Kelas IIB Krui ini tentunya atas nama Rutan setempat mengucapkan terimakasih atas waktu dan juga perhatiannya terhadap warga binaan yang ada di dalam Rutan Krui tersebut. 

BACA JUGA:Terkait PPDB, Mikdar Ilyas: Kami Mau Ini Dievaluasi Jika PPDB Masih Menggunakan Sistem Zonasi

Mudah-mudahan apa yang disampaikan anggota DPR RI itu dapat memberikan semangat bagi seluruh warga binaan agar kedepan bisa menjadi pribadi yang lebih baik.

“Sehingga tidak lagi mengulangi perbuatannya yang melanggar hukum. Jadikan pembinaan selama di dalam Rutan Krui ini menjadi pelajaran bagi semua warga binaan tersebut untuk berubah menjadi yang terbaik ditengah masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, pada Kamis (19 Oktober 2023) kemarin, Rutan Kelas IIB Krui juga telah menggelar kegiatan penyuluhan bersama dan penguatan mental kepada WBP bersama Tim Hope Yayasan Mahanaim Mulia Indonesia yang diikuti oleh 40 orang warga binaan dengan tujuan sebagai bentuk penguatan agar setiap WBP jangan menyerah dengan keadaan sekarang dan harus berubah menjadi pribadi yang lebih baik selagi masih ada kesempatan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: