Camat Tati Pimpin Musyawarah Penetapan RKP 2024 Mekar Jaya

Camat Tati Pimpin Musyawarah Penetapan RKP 2024 Mekar Jaya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID  - Pemerintah Pekon Mekar Jaya Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat, melaksanakan proses perencanaan serta penetapan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Pekon Tahun Anggaran (TA) 2024. 

Dalam kegiatan Kamis (19 Oktober 2023) dihadiri tim kecamatan yang dipimpin langsung Camat Tati Sulastri, S.Sos, M.M., dan Pendamping Desa serta Pendamping Lokal Desa (PLD) serta jajaran aparatur pemerintah pekon.

Camat Tati jelaskan secara garis besar musyawarah penetapan RKP tersebut, diantaranya pembahasan tentang perihal pembangunan prioritas yang bakal dianggarkan di Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP).

Selain itu penyampaian usulan pembangunan yang bakal dimasukkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) pekon.

BACA JUGA:Danrem 043/Gatam Tutup Kegiatan TMMD di Way Kanan

Oleh sebab itu pihaknya berpesan melalui penetapan RKP Pekon tersebut supaya apa yang menjadi program pekon khususnya yang masuk APBP Tahun 2024 akan lebih terarah. 

Sementara Peratin Mekar Jaya Dede Suherli mengatakan, dengan keterbatasan dana, tentu tidak seluruh usulan dapat direalisasikan dalam waktu satu tahun anggaran.

Karena itu dalam menentukan skala prioritas dimaksimalkan merujuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) pekon.

Yakni usulan sesuai skala prioritas dari tiap pemangku, hal itu untuk memilih mana yang betul-betul mendesak, dan pekon dapat memanfaatkan Dana Desa untuk meraih pencapaian sebagaimana tertuang dalam RPJM.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: