Perpisahan Siswa PKL, Camat Nowo: Kita Berpisah Untuk Bertemu Lagi

Perpisahan Siswa PKL, Camat Nowo: Kita Berpisah Untuk Bertemu Lagi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat Nowo Wibawono, M.Pd, melepas delapan orang siswa didik SMKN 1 Way Tenong yang telah empat bulan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di kantor tersebut Kamis (19 Oktober 2023). 

Pelepasan kedelapan siswa PKL tersebut berlangsung penuh haru dan kekeluargaan, tentunya waktu empat bulan kehadiran para tunas bangsa di kantor kecamatan itu bukti hubungan yang baik, dayung bersambut anak-anak melaksanakan tugas pendidikan dan kantor terbantu dalam menjalankan program dan kegiatan rutin. 

Meski berlangsung cukup sederhana tapi seluruh jajaran aparat kecamatan dapat hadir begitu juga para siswa dan guru pendamping yang bercengkrama asyik antar sesama. 

Dalam sambutannya Nowo, mengucapkan terimakasih atas peran para siswa di kantor kecamatan yang sudah pasti membantu pegawai sesuai dengan kemampuan jurusan. 

BACA JUGA:Pelaksanaan UTS-STS Dijalankan Penuh Semangat Siswa SDN 1 Sukaraja

Dari penilaiannya anak-anak menjalankan PKL dengan disiplin, dan mengikuti apa yang menjadi arahan pegawai. 

Karena itu Camat mendoakan semoga ilmu yang didapat bermanfaat untuk meneruskan pendidikan hingga apa yang di cita-citakan dapat diraih.

"Anak-anak sekalian sudah empat bulan kalian melaksanakan PKL dan bapak melihat semuanya belajar dengan baik dan disiplin. Karena itu apa yang menurut kalian baik maka kembangkan lah. Begitu juga jika menurut kalian kurang baik. Jadikan itu pengalaman untuk dapat meraih hasil yang lebih baik," pesannya. 

Salah satu siswa PKL Adelia mengatakan selama melaksanakan PKL dia bersama rekan-rekannya tak ubahnya seperti pegawai kecamatan, di berikan waktu yang luas sehingga tujuan menyerap ilmu secara praktek betul-betul dirasakan.

BACA JUGA:Pemkab Lampung Barat Targetkan Kasus Stunting di Angka 14 Persen di Tahun 2024

"Pengalaman kami untuk kerja di instansi pemerintah bukan hal yang mudah, kami betul-betul merasakan dan menjalankan. Dengan tuntutan mengedepankan kedisiplinan dan profesional kerja," ungkapnya.

Dirinya mengaku sangat banyak pengalaman kerja bukan saja tentang bagaimana menyelesaikan tugas yang diraih. Melainkan dalam beradaptasi baik dengan sesama maupun dengan masyarakat ada dalam aktivitas kegiatan kantor kecamatan.    

"Pengalaman PKL yang kami dapat bukan saja tentang bagaimana menerapkan ilmu pelajaran, tetapi juga bagaimana agar ilmu itu dapat diterapkan dan bermanfaat bagi orang lain," imbuhnya.

Bahkan secara pribadi dia berharap kedepannya ia dan kawan-kawan dapat meraih apa yang menjadi cita-cita. Untuk kembali ke kantor tersebut dengan membawa kebanggaan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: