Berperan Aktif Wujudkan P4GN, Ketua GRANAT Lampung dan Bupati Way Kanan Raih Penghargaan BNN RI

Berperan Aktif Wujudkan P4GN, Ketua GRANAT Lampung dan Bupati Way Kanan Raih Penghargaan BNN RI

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua DPD Gerakan Nasional Anti  Narkotika (GRANAT) Provinsi Lampung dan Bupati Kabupaten Way Kanan Raih Penghargaan dari Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) pada Rabu 18 Oktober 2023. 

Ballroom Swissbell Hotel Bandar Lampung menjadi saksi acara yang sangat bersejarah bagi Provinsi Lampung tersebut. 

Pada kesempatan itu, Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) menyelenggarakan Dialog Pemuda Nusantara bertajuk "War on Drugs Menuju Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba)." 

Acara ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, termasuk Gubernur Lampung, Kapolda Lampung, dan Kepala BNN Provinsi Lampung, serta 500 peserta undangan dari berbagai perwakilan pelajar, mahasiswa, organisasi masyarakat, dan individu yang aktif dalam Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT).

BACA JUGA:Jalan Poros Giham-Pahayu Jaya Dapat Pemeliharaan Senilai Rp 134 Juta

Pada acara tersebut, Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung, H. Tony Eka Candra, dan Bupati Kabupaten Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M, menerima penghargaan istimewa dari Kepala BNN RI Komjen Pol. Prof. Dr. Petrus R. Golose. 

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung sebagai pengakuan atas peran aktif keduanya dalam memfasilitasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkotika Serta Prekursor Narkotika (P4GN) di Provinsi Lampung.

Penghargaan ini, dengan nomor KEP/1105/X/KA/KP.01/2023/BNN, merupakan hasil penilaian dari BNN RI dan masyarakat atas dedikasi yang tinggi dari H. Tony Eka Candra dan H. Raden Adipati Surya. 

Keduanya telah memainkan peran yang sangat penting dalam membantu segala upaya pemerintah dan masyarakat dalam upaya melawan penyalahgunaan narkotika, peredaran gelap narkotika, serta peredaran prekursor narkotika di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Way Nukak Pekon Pertama Jadi Kampung Tangguh Bebas Narkoba

Penghargaan ini bukan hanya sekedar pengakuan formal dari lembaga terkait, tetapi juga sebagai dorongan bagi DPD GRANAT Provinsi Lampung dan Kabupaten Way Kanan untuk semakin bersemangat dalam mewujudkan percepatan dan penguatan P4GN. 

"Mari kita bersama-sama perangi narkoba sesuai dengan tagline kita, War on Drugs, untuk Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar)," kata Kepala BNN RI Komjen Pol. Prof. Dr. Petrus R. Golose.

Sementara itu, Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung, H. Tony Eka Candra, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada BNN RI atas penghargaan yang mereka terima.

Tony Eka Candra menjelaskan bahwa penghargaan ini sebenarnya adalah pengakuan atas kerja keras dan peran aktif dari semua elemen GRANAT di Provinsi Lampung, mulai dari DPC GRANAT Kabupaten/Kota, DPAC GRANAT Kecamatan, DPACK GRANAT Perguruan Tinggi, hingga jajaran GRANAT di tingkat desa/kelurahan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: