Seleksi Administrasi PPPK Pesisir Barat Selesai, Hasilnya Belum Bisa Langsung Diumumkan

Seleksi Administrasi PPPK Pesisir Barat Selesai, Hasilnya Belum Bisa Langsung Diumumkan

Seleksi PPPK 2023--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) dan Panitia Seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 telah selesai melaksanakan seleksi administrasi

Kepala BKPSDM Pesbar, Sri Agustini, S.Km., mengatakan pelaksanaan seleksi administrasi oleh panitia seleksi PPPK Kabupaten Pesbar tahun 2023 telah selesai dilaksanakan, kini tinggal mengumumkan hasil seleksi administrasi tersebut.

“Seleksi sudah selesai kita laksanakan sesuai jadwal yang ditetapkan oleh pemerintah pusat, yakni pada 14 Oktober seleksi administrasi sudah selesai dilaksanakan,” kata dia.

Dijelaskannya, setelah seleksi administrasi itu, tahapan berikutnya, mengumumkan hasil seleksi administrasi yang dilaksanakan pada 15-18 Oktober 2023, sedangkan untuk pengumuman hasil seleksi administrasi di Kabupaten Pesbar belum dapat dilakukan. 

BACA JUGA:Keluarga Besar SDN 1 Sukapura Peringati Maulid Nabi Muhammad

"Hari ini, memang sudah masuk jadwal pengumuman hasil seleksi administrasi penerimaan PPPK 2023, tapi untuk Kabupaten Pesbar belum bisa dilaksanakan karena akan dirapatkan terlebih dahulu bersama tim seleksi kabupaten, Senin (16 Oktober 2023)," jelasnya.

Dikatakannya, dalam seleksi administrasi yang dilakukan terdapat sejumlah berkas yang menjalani pemeriksaan, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), pas foto, serta surat pernyataan dari kepala unit kerja serta berkas yang dipersyaratkan lainnya dalam seleksi PPPK tersebut. 

"Semua berkas yang menjadi syarat dalam seleksi PPPK tahun 2023 harus lengkap, jadi jika ada berkas yang kurang atau tidak lengkap bisa saja tidak lulus dalam seleksi administrasi yang merupakan tahap awal seleksi yang dilakukan," terangnya.

Ditambahkannya, sesuai dengan penyesuaian jadwal yang sebelumnya dilakukan, hasil seleksi administrasi akan diumumkan tanggal 15 s.d. 18 Oktober 2023, kemudian masa Sanggah 19 s.d. 21 Oktober 2023, Jawab Sanggah 19 s.d. 23 Oktober 2023 serta pengumuman Pasca Sanggah 22 s.d. 28 Oktober 2023.

BACA JUGA:Jelang Pemilu, Polres Pesisir Barat Gelar Latihan Perdana Simulasi Sispamkota

"Pada saat pengumuman nanti baru akan ketahuan berapa pelamar PPPK yang memenuhi syarat maupun yang tidak memenuhi syarat, total pelamar PPPK di Kabupaten Pesbar mencapai 1.477 orang terbagi dalam tiga bidang seperti tenaga kesehatan, tenaga pendidik dan tenaga teknis," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: