Keluarga Besar SDN 1 Sukapura Peringati Maulid Nabi Muhammad

Keluarga Besar SDN 1 Sukapura Peringati Maulid Nabi Muhammad

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam upaya menanamkan iman dan taqwa tunas bangsa, dalam mencetak generasi yang berakhlak, keluarga SD Negeri 1 Sukapura, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 Hijriah. 

Dalam acara yang dilaksanakan secara hikmat,  diikuti seluruh siswa dengan menghadirkan ustad yang memberikan ceramah terhadap pemahaman Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Kepala SDN 1 Sukapura Dewi Suryani, S.Pd. mengatakan jika setiap momentum hari besar di upayakan akan menjadi tradisi yang dapat dilaksanakan di sekolah tersebut.

Hal itu tentunya sebagai sarana pengajaran terhadap pembelajaran kepada siswa sekaligus sarana silaturahmi dalam mempertebal keimanan.

BACA JUGA:Jelang Pemilu, Polres Pesisir Barat Gelar Latihan Perdana Simulasi Sispamkota

Selain itu kata Dewi kegiatan peringatan maulid nabi yang dilaksanakan tentunya wujud dalam mengaplikasikan program Pemkab Lambar  dalam peningkatan iman dan taqwa, di tingkat pendidikan.

Dewi sapaan akrab Teh Dewi mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada jajaran dewan guru atas semangat dan kekompakan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai guru dalam membimbing anak-anak. 

Begitu juga kepada korwil dan tokoh agama yang menjadi pembimbing dalam peringatan maulid nabi tersebut. 

Pada kesempatan dirinya juga menyampaikan pihak sekolah akan berupaya semaksimal mungkin dapat memperingati hari-hari besar baik hari besar nasional maupun keagamaan. 

BACA JUGA:Dilanda Kemarau, 10 Hektare Tanaman Jagung di Lumbok Seminung Gagal Panen

Sehingga pengetahuan siswa akan semakin luas selain mengikuti pembelajaran formal.  

Dan kepada para siswa ia berpesan untuk dapat mengambil ilmu dari kegiatan yang dilaksanakan salah satunya untuk membentuk mental lebih kokoh dengan pondasi agama yang kuat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: