Daftar Perwira Tinggi Polri Dimutasi, Salah Satunya Kapolres Lampung Barat

Daftar Perwira Tinggi Polri Dimutasi, Salah Satunya Kapolres Lampung Barat

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kapolres Lampung Barat (Lambar) AKBP Heri Sugeng Priyantho serta beberapa perwira tinggi dan menengah dimutasi tahun 2023.

Hal tersebut merujuk pada surat telegram yang bernomor ST/2360/X/KEP./2023 terdapat 55 personel masuk dalam daftar mutasi dan rotasi jabatan.

Diketahui Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho dimutasi sebagai Kasiwal Subditwal dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri.

Kini Jabatan Kapolres Lampung Barat diduduki oleh AKBP Ryky Widya Muharam yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Karimun, Polda Kepulauan Riau.

BACA JUGA:Jelang Pemilu, Polres Pesisir Barat Gelar Latihan Perdana Simulasi Sispamkota

Hal tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik. ''Ya,'' singkatnya.

Diketahui, dari puluhan pati serta pamen Polri yang dimutasi, seperti jabatan Komandan Korps Brimob (Dankor Brimob) Polri yang dijabat Komjen Pol. Anang Revando digantikan Irjen Pol. Imam Widodo.

Kemudian terdapat 6 Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda). Pertama Kapolda Jawa Timur yang dijabat Irjen Pol. Toni Hermanto digantikan oleh Irjen Pol. Imam Sugianto yang sebelumnya Kapolda Kalimantan Timur.

Jabatan Kapolda Kaltim akan digantikan oleh Irjen Pol. Nanang Avianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng).

BACA JUGA:NasDem Pertanyakan Bukti Aliran Dana Korupsi SLY, Ini Jawaban KPK

Lalu digantikan oleh Irjen Pol. Djoko Poerwanto yang saaat ini menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB). Irjen Pol Umar Faroq yang kini menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri dimutasi sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Lalu selanjutnya Kapolda Kepulauan Bangka Belitung. Irjen Pol. Yan Sultra juga digantikan Irjen Pol. Tornagogo Sihombing yang saat ini menjabatan sebagai Wakil Inspektur Pengawasan Umum Polri.

BACA JUGA:Perang Hamas - Israel Makin Menggila, Inggris Kirim Bantuan Kapal Perang

Yang terakhir Kapolda Banten yang kini dijabat oleh Irjen Pol. Rudy Heriyanto akan digantikan oleh Brigjen Pol. Abdul Karim. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: