Karutan Kotabumi Diganti, Ini Pesan Mukhisin Sebelum Pergi

Karutan Kotabumi Diganti, Ini Pesan Mukhisin Sebelum Pergi

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pisah sambut Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kotabumi berlangsung pada Jumat, 13 Oktober 2023. 

Mukhisin Fardi, A.Md.P.,SH.,MH, diamanahkan untuk menjabat sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Muara Enim, Sumatera Selatan setelah menjabat sebagai Karutan Kotabumi selama 2 tahun 9 bulan 13 hari.

Sementara Jabatan Karutan Kelas IIB Kotabumi diserahkan kepada Nur Febrianto, A.Md.P.,SH.,MH.

Sebelum pindah, Mukhisin mengungkapkan bahwa Rutan Kotabumi merupakan rumah kedua baginya.

Ia berpesan kepada seluruh warga binaan untuk terus melakukan kebaikan dan berharap agar selama menjalani hukuman di Rutan Kotabumi mendapat pelajaran yang bermanfaat.

BACA JUGA:Pj Peratin Pampangan Dilantik, Gantikan Agung yang Nyaleg di Pemilu 2024

"Apabila kelak suatu saat telah bebas, semoga bisa Kembali dengan keluarga dan tidak mengulangi perbuatannya Kembali," pesan Mukhisin, Jumat (13 Oktober 2023).

Mukhisin juga menyambut serta mengucapkan selamat bertugas kepada Karutan yang baru dan dapat segera menyesuaikan diri ditempat tugas yang baru.

Pada acara Pisah Sambut Kepala Rutan yang bertempat di aula Rutan Kelas IIB Kotabumi dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Utara Mohamad Farid Rumdana. 

Sementara itu, Karutan Kelas IIB Kotabumi yang baru, Nur Febrianto usai pisah sambut mengatakan bahwa dirinya siap menjalankan tugas-tugas yang telah diberikan kepadanya.

BACA JUGA:SDN 1 Purwamekar Peringati Maulid Nabi Muhammad

Dirinya berjanji untuk memperbaiki apa saja yang perlu dibenahi sehingga rutan kelas IIB Kotabumi kedepannya menjadi lebih baik lagi.

"Rutan Kelas IIB Kotabumi ini, tidak bisa saya kerjakan dan perbaiki sendiri, tanpa adanya dukungan dari  masyarakat dan seluruh yang ada di rutan," ujarnya. 

Nur Febrianto juga mengaku bersyukur diberikan kepercayaan untuk memegang amanah sebagai Karutan Kelas IIB Kotabumi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: