SDN 1 Purwamekar Peringati Maulid Nabi Muhammad

SDN 1 Purwamekar Peringati Maulid Nabi Muhammad

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam upaya menanamkan iman dan taqwa kepada tunas bangsa, dalam mencetak generasi yang berakhlakul karimah, keluarga SD Negeri 1 Puramekar, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah. 

Dalam acara yang dilaksanakan secara hikmad, pihak sekolah turut mengundang Koordinator Wilayah (Korwil) Gedung Surian, Arpan, tokoh agama Ustad Sukardi.

Kepala SDN 1 Puramekar Herawati, S.Pd.SD., menyampaikan, peringatan setiap momentum hari besar diupayakan akan menjadi tradisi di sekolah tersebut.

Hal itu tentunya sebagai wadah pengajaran pembelajaran kepada siswa sekaligus sarana silaturahmi. 

BACA JUGA:8 Korban Kebakaran di Lampung Barat Terima Bantuan dari Kementerian Sosial

"Kegiatan peringatan maulid nabi yang dilaksanakan ini tentunya wujud dalam mengaplikasikan program Pemkab Lambar  dalam peningkatan iman dan taqwa, di tingkat pendidikan," ungkap pihaknya. 

Herawati juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada jajaran dewan guru atas semangat dan kekompakan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai guru dalam membimbing anak-anak. 

Begitu juga kepada korwil dan tokoh agama yang menjadi pembimbing dalam peringatan maulid nabi tersebut. 

Pada kesempatan Hera menyampaikan juga pihak sekolah akan berupaya semaksimal mungkin dapat memperingati hari-hari besar baik hari besar nasional maupun keagamaan. 

BACA JUGA:Tangkal Kenakalan Remaja, Kejari Lampung Barat Gelar JMS

Sehingga pengetahuan siswa akan semakin luas selain mengikuti pembelajaran formal.  

Kepada anak didik ia berpesan agar dapat mengambil ilmu dari kegiatan yang dilaksanakan salah satunya membentuk mental.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: