Tangkal Kenakalan Remaja, Kejari Lampung Barat Gelar JMS

Tangkal Kenakalan Remaja, Kejari Lampung Barat Gelar JMS

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Barat, menggelar Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ke SMKN 1 Way Tenong

Acara tersebut dihadiri Kasubsi Ipoleksospolbudhankam Kejari Lampung Barat Ansori Apriandy, S.H., yang juga selaku Tim JMS, dewan guru dan juga siswa-siswi SMKN 1 Way Tenong yang berjumlah sekitar 100 orang.

Kasi Intelijen Kejari Lampung Barat Zenericho, SH., mengatakan, dalam kegiatan tersebut dilakukan pemutaran Video Pengenalan Kejaksaan, Penyampaian Materi Pengenalan Kejaksaan, Penyampaian Materi Tentang Kenakalan Remaja dilanjutkan dengan Sesi Diskusi.

Menurut Zenericho, Kegiatan Penyuluhan Hukum JMS merupakan salah satu Program Kejari Lampung Barat dalam hal ini Bidang Intelijen dimana pada Kegiatan JMS kali ini lebih ditekankan pada pemahaman terkait Bahaya dari Kenakalan Remaja.

BACA JUGA:Enam Kali Gagahi Anak Kandung, Pria Paruh Baya Asal Sekincau Ini Harus Mendekam di Jeruji Besi

"Karena saat ini marak sekali Kenakalan Remaja dilingkungan Anak sekolah dengan bermacam-macam jenis, seperti menggunakan Narkoba, Seks Bebas, Bullying dan masih banyak lagi," ujarnya.

Untuk Itu, kata Zenericho, Kejari Lampung Barat berperan aktif untuk memberikan pemahaman atas bahaya kenakalan remaja dengan tujuan memberikan Kesadaran kepada Siswa-Siswi SMKN 1 Way Tenong untuk tidak mendekatinya agar terhindar dari Hukuman.

"Kejari Lampung Barat melalui Bidang Intelijen terus berupaya membantu para Guru dalam mendidik Siswa-Siswi khususnya pada Bidang Hukum agar dapat memberikan Kesadaran kepada Siswa-siswi dan dapat menjangkau lebih banyak kegiatan penyuluhan hukum jms lebih sering lagi kedepan," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: