Nelayan Hilang di Tanjung Setia Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Nelayan Hilang di Tanjung Setia Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Hendra Cipta (30), seorang nelayan asal Pemangku III Pekon Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) berhasil ditemukan sekitar pukul 06.30 WIB, Rabu (11 Oktober 2023), di Pantai Rata Putus Pekon Tanjung Setia, dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Kapolsek Pesisir Selatan, AKP AM Larsatmo, S.H., mendampingi Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, S.Ik, M.H., mengatakan bahwa, nelayan yang sebelumnya diduga hilang saat melaut itu, telah berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. 

"Korban ditemukan sudah mengambang di tengah laut, dan masih mengenakan baju sweater tanpa mengenakan celana," katanya.

Dijelaskannya, korban pertama kali ditemukan oleh Novi Saputra (35) nelayan warga Pekon Tanjung Setia, dan Suryadi (55) yang juga nelayan Pekon Tanjung Setia. 

BACA JUGA:Kunjungi 2 Desa di Abung Semuli, Ardian Saputra Ingatkan Warga untuk Menjaga Kondusivitas

Korban nelayan yang berhasil ditemukan itu bermula sekitar pukul 06.30 WIB, pada Rabu (11 Oktober 2023) kedua nelayan itu yakni Novi Saputra dan Suryadi, melintas di seputaran Pantai Rata Putus, yang sebelumnya merupakan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dimana perahu beserta celana  yang digunakan korban itu ditemukan.

"Saat itu kedua saksi melihat sesosok mayat mengambang di tengah laut dengan kondisi tertelungkup dan masih mengenakan baju sweater tanpa mengenakan celana," jelasnya.

Kemudian, lanjutnya, jenazah korban tersebut diangkat oleh kedua saksi dengan menggunakan perahu dan bawa menuju pelabuhan Way Teluk, Pekon Tanjung Setia dan kemudian jenazah tersebut dibawa ke rumah mertua korban atas nama Agus Sato.

"Kita tentu mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut membantu melakukan pencarian terhadap korban hingga berhasil ditemukan," jelasnya.

BACA JUGA:Cegah Bullying, Polres Lampung Utara Rajin Sambangi Sekolah

Diberitakan sebelumnya, seorang nelayan asal Pekon Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat diduga hilang saat melaut mencari ikan sekitar pukul 08.00 WIB, Senin (9 Oktober 2023), tepatnya di pantai Rata Putus Pemangku III Bumi Agung, Pekon stempat.

Peratin Pekon Tanjung Setia, Iswandi, mengatakan, nelayan yang diduga hilang itu yakni Hendra Cipta (30), warga Pemangku III Pekon Tanjung Setia. 

Berdasarkan informasi, nelayan itu hendak pergi melaut mencari ikan yang merupakan rutinitasnya setiap hari menggunakan perahu jukung. 

Tapi, sekitar pukul 08.00 WIB, tepatnya di Pantai Rata Putus, Pemangku III Pekon setempat, ditemukan perahu bertuliskan Eagle bersandar di pinggir pantai yang sebelumnya digunakan oleh korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: