Pendaftaran Seleksi PPPK di Pesisir Barat Diperpanjang Hingga 11 Oktober

Pendaftaran Seleksi PPPK di Pesisir Barat Diperpanjang Hingga 11 Oktober

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah pusat resmi memperpanjang waktu pelaksanaan pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023, termasuk untuk pelaksanaan seleksi PPPK di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar). 

Sebelumnya pelaksanaan pendaftaran seleksi PPPK itu berakhir pada Senin (9 Oktober 2023), kemarin namun karena pada hari terakhir tersebut ada kendala pada server pendaftaran sehingga diperpanjang hingga Selasa (11 Oktober 2023).

BACA JUGA:Ditantang Buka-bukaan Data Proyek DAK Rp19 Miliar, Kabid BM : Itu Bukan untuk Konsumsi Publik

Kepala BKPSDM Pesbar, Sri Agustini, S.Km., mengatakan pemerintah pusat melakukan perpanjangan waktu pendaftaran untuk semua formasi seleksi PPPK tahun 2023, termasuk untuk di Kabupaten Pesisir Barat. 

“Masyarakat yang ingin mendaftar dalam seleksi PPPK itu masih ada waktu dalam dua hari ini, yakni pada Senin (10 Oktober 2023) hingga Selasa (11 Oktober 2023) dengan mengakses laman sscasn.bkn.go.id,” kata dia.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Pemkab Lampung Barat akan Tambah Pembiayaan Kesehatan 10.760 Warga Kurang Mampu

Dijelaskannya, saat ini sudah ribuan pelamar yang mendaftar untuk menjadi peserta PPPK di Kabupaten Pesbar, meski begitu masih banyak formasi yang kosong terutama pada guru penjasorkes dan seni budaya. 

“Jumlah pelamar pada guru penjasorkes dan seni budaya itu masih sedikit, jauh dari kuota yang tersedia tahun ini, karena itu kami mengajak masyarakat yang memiliki latar belakang dua bidang pendidikan itu untuk mendaftar,” jelasnya.

BACA JUGA:PPK Sekincau Sosialisasi Warna Surat Suara di Pasar Tradisional Pampangan

Lanjutnya, dalam seleksi PPPK tahun 2023 di Kabupaten Pesbar terdapat tiga bidang formasi yang disiapkan, seperti guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Total ada 725 formasi yang tersedia. 

“Dari 725 formasi itu, terbagi pada guru 300 formasi, tenaga kesehatan 409 formasi dan tenaga teknis 16 formasi, kita belum merekap secara keseluruhan jumlah formasi yang terisi karena sekarang masih dalam proses pendaftaran,” terangnya.

BACA JUGA:Geger! Oknum Dosen UIN Lampung Digrebek Bersama Mahasiswinya

Pihaknya berharap, seleksi PPPK tahun ini dapat berjalan maksimal, semua formasi yang disiapkan dapat terisi, sehingga kebutuhan pegawai yang berstatus ASN bisa meningkat dan kinerja pelayanan ke masyarakat juga meningkat.

“Masih ada waktu bagi masyarakat yang ingin mendaftar, kami mengajak untuk bisa memanfaatkan kesempatan tersebut, sehingga formasi yang tersedia bisa terpenuhi,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: