Dinsos Lampung Barat Pastikan Buffer Stock Aman

Dinsos Lampung Barat Pastikan Buffer Stock Aman

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Lambar Ferri Istanto--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lampung Barat memastikan untuk Buffer Stock di kabupaten setempat untuk saat ini aman.

“Bersumber dari APBD murni dianggarkan untuk Buffer Stock sebanyak 100 paket dan telah disalurkan kepada masyarakat. Kemudian bersumber dari APBD Perubahan dianggarkan kembali sebanyak 100 paket dan dari jumlah tersebut telah disalurkan sekitar 15 paket jadi masih ada stok 85 paket lagi,” kata Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Ferri Istanto mendampingi Kepala Dinas Sosial Jaimin, S.I.P, Senin (9 Oktober 2023).

BACA JUGA:Pendamping PKH dan Komunitas Peduli Sesama Serahkan Hasil Donasi untuk Korban Kebakaran Way Empulau Ulu

Ia menjelaskan, mengingat banyaknya kejadian bencana sehingga pihaknya mengajukan kembali anggaran di APBD Perubahan dan ternyata disetujui sebanyak 100 paket dan Buffer Stok ini isinya berupa minyak goreng, gula, biskuit, mie instan, telur dan sarden.

“Jadi jika terjadi bencana alam, non alam maupun bencana sosial maka kita menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban,” kata dia.

BACA JUGA:Data Sementara, Pendaftar PPPK di Lampung Barat Tembus 1.106 Orang

Kata dia, setiap tahun pemerintah daerah menyiapkan Buffer Stock. Tujuan penyediaan Buffer Stock ini agar ketika terjadi bencana alam, non alam maupun bencana sosial, pemerintah daerah tidak terlambat dalam pemberian bantuan kepada korban bencana. 

“Jadi pemerintah daerah memberikan bantuan kepada masyarakat dalam rangka membantu dan meringankan beban mereka,” kata dia

BACA JUGA:Inspektorat Lampung Barat Lakukan Monev APBP di Kecamatan Air Hitam

Pihaknya menghimbau masyarakat Lambar untuk selalu waspada, sebab Kabupaten Lampung Barat rawan terjadi bencana terlebih saat ini musim kemarau sehingga rawan terjadi kebakaran. 

“Kita berharap masyarakat Lambar untuk berhati-hati dan waspada, hal ini untuk antisipasi agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: