Pendamping PKH dan Komunitas Peduli Sesama Serahkan Hasil Donasi untuk Korban Kebakaran Way Empulau Ulu

Pendamping PKH dan Komunitas Peduli Sesama Serahkan Hasil Donasi untuk Korban Kebakaran Way Empulau Ulu

--

LAMABAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Lampung Barat bersama komunitas peduli sesama Lampung Barat menyampaikan hasil penggalangan dana atas musibah kebakaran, yang menimpa Hazami (56) warga di Pemangku Bandarjaya, Pekon Way Empulau Ulu, Kecamatan Balik Bukit, Senin (9 Oktober 2023).

Koordinator Kabupaten (Korkab) Pendamping PKH Lampung Barat Arsyah, SE., mengungkapkan, penggalangan dana yang dilakukan merupakan satu bentuk kepedulian dari tenaga kesejahteraan sosial dalam hal ini pendamping sosial PKH.

Dalam melaksanakan kegiatan sosial sebagaimana dilaksanakan ini, pendamping sosial PKH selalu bergerak bersama dengan komunitas peduli sesama Lampung Barat.

"Penggalangan dana yang dilakukan sama persis dengan yang dilakukan beberapa waktu yang lalu yaitu dengan mengunjungi pusat-pusat keramaian seperti pasar, diantaranya Pasar Liwa dan Pasar Sebelat," ungkap Arsyah didampingi oleh pendamping sosial Kecamatan Balik Bukit, Sukau serta beberapa perwakilan pendamping PKH terdekat lainnya.

BACA JUGA:Berangkatkan 16 Peserta, Lampung Barat Optimis Raih Nilai Lebih Baik Pada MTQ Tingkat Provinsi

"Mudah-mudahan musibah yang terjadi kedepan akan bisa menuai hikmah yang positif, begitu juga dengan keluarga semoga senantiasa diberi kesabaran dan ketabahan," sambungnya.

Didepan pemangku setempat Arsyah juga menyampaikan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada terhadap bahaya kebakaran apalagi di musim kemarau seperti ini.

"Ini akan akan sangat rentan jika kita tidak saling waspada dan saling mengingatkan. Dengan kehati-hatian dan kewaspadaan bersama mudah-mudahan musibah serupa tidak terjadi lagi," imbuhnya.

Sementara Hazami selaku yang tertimpa musibah menyampaikan terimakasih atas kepedulian SDM PKh dan komunitas sosial. 

BACA JUGA:Wujud Kepedulian, Minak Muakhi Lumbok Seminung Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

"Semoga ini akan menjadi catatan amal jariyah dihadapan Allah SWT," ujar wanita yang juga diketahui seorang guru SD tersebut.

Diketahui, Musibah Kebakaran menghanguskan satu rumah di depan SMAN 1 Liwa di Pemangku Bandarjaya, Pekon Way Empulau Ulu, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Jumat (29 September 2024) lalu sekitar pukul 12:20 WIB.

Kebakaran yang diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek atau korsleting listrik itu mengakibatkan satu rumah depok milik Hazami (46) yang merupakan seorang guru di SDN 1 Sebarus itu ludes, termasuk sejumlah barang berharga yakni dua unit sepeda motor. 

Selain tiga unit mobil Damkar milik UPT Damkar Balik Bukit dan Sukau, sejumlah mobil angkutan penjual air keliling turut membantu proses pemadaman hingga api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13:30 WIB.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: