Selidiki Dugaan Keterlibatan Oknum Camat Main Proyek, Nukman Perintahkan APIP Lakukan Pemeriksaan

Selidiki Dugaan Keterlibatan Oknum Camat Main Proyek, Nukman Perintahkan APIP Lakukan Pemeriksaan

Pj Bupati Lambar Drs. Nukman, M.M--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs Nukman M.M., memerintahkan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dalam hal ini Inspektorat agar segera menyampaikan nota dinas (SPT) untuk melakukan pemeriksaan terhadap Camat Lumbok Seminung Erwin Ardiansyah Putra yang sebelumnya santer diduga terlibat main proyek dana Instruksi Presiden (Inpres) khususnya pada pemasangan batu dengan mortar (talud) dalam kegiatan peningkatan struktur dan rehabilitasi jalan Pagar Dewa- Lumbok Seminung.  

Nukman menyebut, dirinya sudah memanggil pejabat Camat Lumbok Seminung tersebut. 

Namun ia hanya menanyakan perihal kegiatan penyuplaian material proyek talud tersebut dan itu diakui oleh camat tersebut.

“Jadi yang saya tanya baru soal suplai material, dan itu dibenarkan oleh Camat Lumbok Seminung bahwa dia yang suplai. Tapi kalo soal keterlibatannya dalam proyek, belum. Kita tunggu APIP,” ujarnya.

BACA JUGA:Pelaku Pembakaran Lahan Bisa Dipenjara 15 Tahun dan Denda Rp 15 Miliar

Disinggung soal kapan APIP Mulai melakukan pemeriksaan, Nukman mengaku secara administrasi dirinya belum menerima laporan. 

Akan tetapi ia mengaku akan meminta APIP agar segera menyampaikan nota dinas.

“Ya (Untuk Pemeriksaan) nanti kita minta supaya APIP segera mengajukan nota dinas,” tutup Nukman.

Untuk Diketahui, meski sudah ada desakan dari salah satu Anggota Komisi 1 DPRD Lampung Barat untuk segera memanggil dan memeriksa Camat Lumbok Seminung Erwin Ardiansyah Putra atas dugaan keterlibatannya 'Main Proyek' dana Inpres tersebut.

BACA JUGA:Seorang Remaja di Bandarbaru Diduga Jadi Korban Pembegalan, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan

Hingga saat ini Inspektorat setempat masih belum mengambil langkah, dan baru akan berkoordinasi dengan pimpinan untuk menindaklanjuti persoalan tersebut. 

Hal itu disampaikan Inspektur Lambar Ir Sudarto, saat dimintai tanggapan, Minggu (8 Oktober 2023).

“Besok (Senin Red) saya akan memerintahkan Irban V untuk berkoordinasi dengan pimpinan (Bupati atau Sekda) meminta petunjuk, setelah ada arahan baru akan kita ambil sikap untuk langkah selanjutnya,” singkatnya.

Sementara itu sebelumnya, Anggota Komisi DPRD Lambar meminta agar Inspektorat segera memanggil dan memeriksa Camat Lumbok Seminung Erwin Ardiansyah atas dugaan 'Main Proyek' pemasangan batu dengan mortar (talud) tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: