Alumni SDN Sebarus Serahkan Bantuan Untuk Guru Korban Kebakaran

Alumni SDN Sebarus Serahkan Bantuan Untuk Guru Korban Kebakaran

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebagai bentuk kepedulian, Alumni Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sebarus, Kabupaten Lampung Barat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran ibu Hazami di Pekon Way Empulau Ulu, Kecamatan Balik Bukit, Jumat (6 Oktober 2023).

Bantuan dalam bentuk dana sebesar Rp17.563.500,00 dan pakaian layak pakai itu diserahkan oleh Dinda Melany, Rinaldi dan Riki Wandari kepada ibu Hazami yang merupakan guru SDN Sebarus.  

BACA JUGA:Anggota DPRD Lambar Tantang Dinas PUPR Buka Data dan Desain Perencanaan Rabat Beton DAK Rp19 Miliar

Koordinator Penggalangan Bantuan Alumni SDN Sebarus, Dinda Melany mengungkapkan, bantuan yang diserahkan kepada ibu Hazami merupakan hasil penggalangan dana yang dilaksanakan oleh Alumni SDN Sebarus termasuk didalamnya Anggota DPRD Ismun Zani dan Sekretaris Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoprindag) Kabupaten Lampung Barat Edi Jaya Saputra. 

Keduanya sangat mendukung dengan adanya penggalangan bantuan untuk korban kebakaran Ibu Hazami.

BACA JUGA:Simpan Ganja, Seorang Pemuda Diciduk Sat-Resnarkoba Polres Lambar

“Bantuan yang kita serahkan berupa dana dan pakaian layak pakai ini merupakan hasil penggalangan bantuan sosial yang kita laksanakan dalam rangka meringankan beban keluarga Ibu Hazami,” ungkap Dinda 

Bantuan tersebut, kata dia, merupakan bentuk kepedulian Alumni SDN Sebarus kepada guru yang mengalami musibah kebakaran.  

BACA JUGA:Cari Pinjaman Online Tanpa Bunga yang Resmi OJK? Kredivo Jadi Pilihan

“Semoga diberi kekuatan dan ketabahan bagi keluarga Ibu Hazami. Kita berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan mengurangi beban yang dialami oleh keluarga beliau,” ujar dia. 

Sekadar diketahui, musibah kebakaran menghanguskan satu rumah di depan SMAN 1 Liwa di Pemangku Bandar Jaya, Pekon Way Empulau Ulu, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Jumat (29 September 2023) lalu sekitar pukul 12:20 WIB.

BACA JUGA:Buka Pekan Raya Lampung, Gubernur Arinal Berharap Jadi Ajang Promosi Potensi yang Dimiliki Lampung

Kebakaran yang diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek atau korsleting listrik itu mengakibatkan satu rumah depok milik Hazami (46) yang merupakan seorang guru di SDN 1 Sebarus itu ludes, termasuk sejumlah barang berharga yakni dua unit sepeda motor. 

Selain tiga unit mobil Damkar milik UPT Damkar Balik Bukit dan Sukau, sejumlah mobil angkutan penjual air keliling turut membantu proses pemadaman hingga api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13:30 WIB.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: