Diskoperindag dan Dekranasda Lampung Barat Gelar Pelatihan Teknis Standarisasi Produk Kerajinan Khas Daerah

Diskoperindag dan Dekranasda Lampung Barat Gelar Pelatihan Teknis Standarisasi Produk Kerajinan Khas Daerah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Koperasi UKM Peristrian dan Perdagangan (Diskoperindag) bekerjasama dengan Dekranasda setempat menggelar Pelatihan Teknis dan Atau Standarisasi Produk (kerajinan khas daerah), bertempat di Aula RM Sahabat Utama, Senin (2 Oktober 2023).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Dekranasda Lampung Barat Zelda Naturi Nukman, dihadiri Kabid Industri pada Reza Fahlevi mewakili Kepala Diskoperindag Tri Umaryani, diikuti oleh 20 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) baik celugam, Tapis, Terbangun dan lainnya yang berasal dari Kecamatan Sukau dan Lumbok Seminung.

BACA JUGA:Pj Bupati Lampung Barat, Forkopimda dan Jajaran Berkomitmen Menjaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

Dalam sambutannya, Zelda Naturi Nukman mengharapkan kepada seluruh peserta untuk mengikuti seluruh materi yang akan disampaikan oleh Narasumber. 

"Dalam kegiatan ini saya yakin yang hadir di sini belum bisa memahami sepenuhnya materi yang akan disampaikan oleh para narasumber, oleh karena itu saya berharap agar benar-benar mengikuti dengan sebaik-baiknya agar dapat memahami pada usaha yang sedang digeluti," ungkapnya.

BACA JUGA:Cadangan Emas 100 Tahun Ditemukan di Bengkulu, Bisa Jadi Pesaing Freeport?

Selain itu, kata dia, setelah pelatihan ini diharapkan seluruh IKM dapat lebih berkembang dan mampu berdaya saing.

Pada usaha Industri yang sedang digeluti sehingga usaha Industri bisa lebih maju dan berkembang dalam produksi dan produktivitas.

BACA JUGA:Klik DISINI! Klaim Saldo DANA Kaget Edisi 2 Oktober 2023 Hingga Rp 53 Ribu

"Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas produksi dan produktivitas bagi pelaku IKM dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing produk di daerah kita ini," imbuhnya.

"Marilah kita bersama-sama bahu membahu, membulatkan tekad dalam rangka mengembangkan UMKM dan IKM di Lampung Barat ini, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan daya saing Sumber Daya Manusia yang ada di daerah kita ini," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: