Patroli Rutin, Polres Pesisir Barat Libatkan Pokdarkamtibmas

Patroli Rutin, Polres Pesisir Barat Libatkan Pokdarkamtibmas

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDPolres Pesisir Barat (Pesbar), melibatkan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) dalam kegiatan patroli rutin gabungan pleton siaga pada Sabtu 30 September 2023 malam sekira pukul 21.00 WIB.

Kasat binmas Polres Pesbar, Iptu Totok Tri Winarno., mendampingi Kapolres Pesabr AKBP Alsyahendra, S.Ik., mengatakan Pokdarkamtibmas yang sudah dibentuk sejak Juli lalu, dilibatkan dalam melaksanakan patroli gabungan bersama pleton siaga di sejumlah titik rawan wilayah hukum Polres Pesisir Barat.

BACA JUGA:Banyak Proyek APBD Gunakan Material Ilegal, Erwansyah: Kita Melihatnya Ini Sebuah Kearifan Lokal

“Kegiatan ini dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas khususnya kasus-kasus yang menjadi atensi pimpinan seperti perjudian, narkoba, C3 dan kejahatan jalanan, dan lainnya,” kata dia.

Dijelaskannya, kegiatan yang dilaksanakan meliputi memberikan himbauan kepada pemuda dan pemudi yang sedang berada di pantai untuk tidak pulang larut malam, tidak menggunakan narkoba dan mabuk-mabukan serta memberikan rasa aman pada masyarakat mencegah gangguan Kamtibmas.

BACA JUGA:Tim Damkar Pesisir Tengah Respon Cepat Kebakaran Lahan

“Malam ini sasaran tempat patroli gabungan yaitu pantai Labuhan Jukung, simpang lapangan terbang, jalan pantai walur dan beberapa tempat yang biasa digunakan untuk nongkrong,” jelasnya.

Menurutnya, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut agar terciptanya Siskamtibmas yang aman dan kondusif, mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, menghadirkan polri di tengah masyarakat, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polri serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

BACA JUGA:Pemerintah Pekon Puramekar Kembali Salurkan Bansos Beras CPP

“Pada kegiatan malam ini Pokdarkamtibmas yang ikut patroli ada 10 orang, kedepannya semoga lebih banyak lagi masyarakat yang ikut andil untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat baik secara langsung maupun aktif memberikan informasi perkembangan situasi di lingkungannya kepada kami,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: