Polsek Pesisir Utara Laksanakan KRYD Patroli-Pengamanan Pasar

Polsek Pesisir Utara Laksanakan KRYD Patroli-Pengamanan Pasar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polsek Pesisir Utara, Polres Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) sebagai antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan melaksanakan Patroli di jalan lintas barat (Jalinbar), Pasar Kerbang Langgar, Kecamatan Pesisir Utara pada Jumat (29 September 2023).

Kapolsek Pesisir Utara AKP Heri Oktarino mendampingi Kapolres Pesbar AKBP Alsyahendra, S.Ik, M.H., mengatakan, Polsek Pesisir Utara  Melaksanakan KRYD Patroli Pengaturan lalu lintas di Pasar Kerbang Langgar.

BACA JUGA:Dinkes Pesisir Barat Minta OPD Terapkan Perda KTR

“Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat, monitoring arus lalu lintas antisipasi kepadatan dan kemacetan arus lalu lintas pada daerah rawan macet serta mengantisipasi tindak kriminal di wilayah hukum Polsek Pesisir Utara,” kata dia.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan dalam menjaga lingkungan di tengah-tengah masyarakat tetap aman dan kondusif dan jauh dari gangguan kamtibmas.

BACA JUGA:Peringatan Bulan Bakti Rabies, 50 HPR Disuntik Vaksin Rabies

“Gangguan Kamtibmas bisa terjadi dimana saja, seperti halnya di pasar, aksi kriminalitas juga bisa terjadi, termasuk kemacetan arus lalu lintas, karena letak pasar berada di pinggir jalan,” jelasnya.

Dikatakannya, kegiatan itu bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polsek Pesisir Utara serta menghimbau kepada Pengunjung dan Pedagang untuk tidak parkir disembarang tempat.

BACA JUGA:Perombakan Besar di Tubuh Polri, 7 Jenderal Polisi Masuk Daftar Mutasi Terbaru 2023

“Pedagang juga diminta untuk tidak menggelar barang dagangannya di pinggir jalan yang dapat mengganggu kelancaran arus lalu lintas,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat dan pedagang agar tetap berhati-hati saat berada ditempat umum seperti berada di pasar, sehingga bisa terhindar dari aksi kriminalitas.

BACA JUGA:Sejumlah Bendera Parpol Masih Terpampang di Tugu Damar Tuhuk, Ini Kata Bawaslu Pesisir Barat

“Kami berharap pengunjung dan pedagang pasar dapat lebih berhati-hati untuk mencegah agar tidak menjadi korban kriminalitas,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: