300 Ton Bansos CPP untuk Masyarakat Lampung Barat Mulai Disalurkan

300 Ton Bansos CPP untuk Masyarakat Lampung Barat Mulai Disalurkan

Penyaluran Bansos Beras CPP di Lampung Barat--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Lampung Barat Drs. Nukman, M.M., melaunching penyaluran bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap II  tahun 2023 sebanyak 300 ton, untuk 30.631 Kepala Keluarga (KK) di kabupaten setempat, yang dipusatkan di Gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Liwa, Selasa (27 September 2023). 

Turut disaksikan Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Czi Anthon Wibowo, Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Wasisno Sembiring, SE., Kepala Perangkat Daerah, Camat, Perwakilan Polres, Kejaksaan dan Peratin.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menyalurkan bantuan beras CPP kepada 30.631 masyarakat se-Kabupaten Lampung Barat. 

Dengan Rincian, Kecamatan Air Hitam 1006 orang, Balik Bukit 3650, Bandar Negeri Suoh (BNS) 3173, Batu Brak 2031, Batu Ketulis 1956, Belalau 1817, Kebun Tebu 2303, Lumbok Seminung 1009, Gedung Surian 1648, Pagar Dewa 1201, Sekincau 2061, Sukau 2923, Sumber Jaya 2411, Suoh 1778 dan Way Tenong 1664.

BACA JUGA:Kapolsek Buay Bahuga Memberikan Tali Asih pada Anak Penderita Xeroderma Pigmentosum

Penyaluran beras CPP diperuntukan untuk tiga bulan ke depan, bulan September hingga november dengan jumlah 10 Kilogram per bulan.  

Dalam sampaiannya, Pj. Bupati Lampung Barat mengatakan,  keterjangkauan pangan merupakan kemampuan masyarakat dalam mengakses pangan, baik dari sisi akses terhadap ekonomi maupun akses fisik. 

Menurutnya, keterjangkauan pangan dari sisi ekonomi dipengaruhi oleh tingkat pendapatan atau daya beli dan stabilitas harga pangan. 

"Rumah tangga keluarga kurang mampu memiliki pendapatan rendah sehingga daya belinya terhadap pangan maupun non pangan juga rendah," kata dia.

BACA JUGA:Saldo DANA Kaget 27 September 2023, Klik Linknya DISINI dan Klaim Hingga Rp 54 Ribu

Oleh karena itu, Pemerintah hadir dalam rangka memberikan jaminan atas pangan dan merupakan wujud kepedulian serta perhatian kepada masyarakat.

Penyaluran beras CPP tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan akses pangan bagi masyarakat melalui pemberian bantuan pangan yang bersumber dari Cadangan Pangan Pemerintah.

"Sebagai upaya untuk menangani kerawanan dan kenaikan harga pangan dalam hal ini beras, yang mulai mengalami lonjakan harga sebagai akibat dari pada perubahan iklim el nino," jelasnya.

Penyaluran beras CPP tersebut, diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: