Air Zamzam Tidak Mengandung Bakteri dan Berkhasiat Baik untuk Tubuh

Air Zamzam Tidak Mengandung Bakteri dan Berkhasiat Baik untuk Tubuh

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Banyak orang- orang mengincar air zamzam karena diyakini ini peninggalan zaman nabi dan airnya tidak pernah surut, dipercaya memiliki banyak khasiat medis hingga kecantikan.

Zamzam, artinya melimpah ruah. Sumur air zamzam berada di kawasan Masjidil Haram dengan mempunyai sejarah panjang karena mata air yang ditemukan sejak ribuan tahun lalu.

Air zamzam dapat menghilangkan rasa haus, dan juga mengandung mineral yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit. 

Air murni ini jadi salah satu oleh-oleh yang tidak pernah lupa dibawa para jamaah yang menjalani ibadah haji dan umroh ke tanah suci.

BACA JUGA:Amalan untuk Meningkatkan Kecerdasan Menurut Ustadz Adi Hidayat

Sumur zamzam merupakan sumur suci yang letaknya di Masjid al-Haram , 21 meter dari sebelah timur Ka'bah Suci di Makkah, Arab Saudi.

Sumur yang sudah berusia 4000 tahun itu sebagai keajaiban Allah SWT bagi putra Ibrahim (AS) Ismail (AS).

Para peziarah Muslim dari seluruh dunia yang mengunjungi sumur Zamzam pada setiap tahun, baik selama Umrah atau Haji. Mereka menggunakan airnya untuk menghilangkan dahaga dan untuk membersihkan diri.

35 meter dalamnya sumur Zamzam yang mengalirkan air tanah paling murni dari wadi aluvium. Wadi adalah sungai kering dan hanya berair ketika musim hujan, sedangkan alluvium adalah endapan dari tanah liat.

BACA JUGA:Solusi Inspiratif dari Ustadz Adi Hidayat Ketika Sedang Cemas Berlebih

Nama lain dari air Zamzam tersebut antara lain Taybah, Brah, Maimunah, Bara'ah, Muat Hibah, Afiyah, Kafiyah, dan Siqoyatul-Hajj.

Doa berikut ini merupakan doa paling umum dilafalkan.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا وَاسِعًا وَشِفَاءً مِنْ كُلِّ دَاءٍ وَسَقَامٍ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Artinya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: