Do'a Sebelum Meminum Air Zam-zam

Do'a Sebelum Meminum Air Zam-zam

Ilustrasi-tangkapan layar-

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Air zam-zam biasa dijadikan oleh-oleh yang dibawa dari mekkah. Dan diberikan kepada kerabat-kerabat dan saudara.

Karena air zam-zam dianggap sebagai air suci yang didalamnya memiliki keberkahan serta keistimewaan, juga disebut sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit.

 

BACA JUGA:Rahasia Tersembunyi Oncom yang Harus Kamu Ketahui

Riwayat yang menjelaskan air zam zam dapat digunakan sebagai obat berbagai penyakit.

"Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam pernah membawa air zamzam dalam botol atau tempat air. Ada orang yang tertimpa sakit, kemudian beliau menyembuhkan dengan air zamzam." (HR. Al Baihaqi).

Banyak para ulama juga yang menyebut bahwa air zam-zam sebagai air terbaik setelah air mukjizat yang keluar dari antara jari-jari Rasulullah Saw.

Dan, air zam-zam ini juga tidak pernah mengalami kekeringan yang mana kita ketahui air ini terletak di tanah tandus dan bebatuan yang ada di makkah.

BACA JUGA:Kode Redeem FF 6 Juni 2023, Gratis Skin G36 Bones of Terror Free Fire Buat Yang Beruntung

Adab yang diajarkan kepada umat muslim sebelum melakukan sesuatu atau sebelum beraktivitas. Termasuk ketika akan meminum air zam-zam sehingga dapat memperoleh manfaatnya secara maksimal.

Berikut ini bacaan doa sebelum minum air zam-zam yang penting diketahui oleh umat muslim:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا وَاسِعًا وَشِفَاءً مِنْ كُلِّ دَاءٍ وَسَقَامٍ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Artinya: Ya Allah sesungguhnya aku mohon kepadaMu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang luas dan kesembuhan dari tiap penyakit dengan rahmatMu. Ya Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

BACA JUGA:Dari 3000 Nelayan di Bandar Lampung, Belum Semua Memiliki Kartu Kusuka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: