Hasil Donasi, Camat Nowo Lakukan Peletakan Batu Pembangunan 7 Rumah Korban Kebakaran

Hasil Donasi, Camat Nowo Lakukan Peletakan Batu Pembangunan 7 Rumah Korban Kebakaran

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Donasi dari berbagai unsur masyarakat dan pemerintah, yang merupakan bantuan peduli korban kebakaran Tujuh rumah di Pasar Kamis Pekon Sukananti, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat, dimanfaatkan untuk pembelian material bangunan untuk membangun kembali tujuh rumah tersebut. 

Senin 25 September 2023 Camat Way Tenong, Nowo Wibobawono, M.Pd., melakukan peletakan batu pertama pembangunan tujuh rumah di lokasi padat penduduk tersebut.

Pada peletakan itu Nowo didampingi Peratin Sukananti Alfi Yulizon, Jajaran Pemerintah Pekon, Lembaga Himpun Pekon (LHP) tokoh masyarakat, agama, dan pemuda.

Nowo menyampaikan terimakasih dan bersyukur atas bantuan dari masyarakat maupun dari pihak donatur yang telah ikut untuk membantu tujuh rumah korban kebakaran, sehingga pada hari ini dapat dilakukan peletakan batu pertama. 

BACA JUGA:Mantap! Mitra BUMDes Tanjung Raya Panen Perdana Komoditi Hortikultura

Pihaknya berharap dengan telah di bangunnya kembali rumah tersebut dapat meringankan beban sehingga keluarga musibah dapat melaksanakan aktivitas kembali seperti biasa.

"Semoga pembangunan ini cepat selesai dan dapat ditempati oleh masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran," ucapnya. 

Peratin Alfi menjelaskan, hasil donasi yang di dapatkan mulai dari masyarakat, hingga pemerintahan kecamatan, puskesmas, Pekon, BAZNAS, SMAN, komunitas dan lainnya total jumlah Rp 73.578.000.

Dan dengan bantuan itu warga dan aparat pekon bergotong royong mengawali pembangunan tujuh rumah kebakaran. 

BACA JUGA:Ada 2.258 Formasi untuk Lulusan SMA/SMK, Ini Syarat Khusus Pendaftaran CPNS Penjaga Tahanan Kejaksaan Agung

Pihaknya menegaskan, pembangunan tujuh rumah ini dengan cara bergotong royong melibatkan masyarakat, ia juga mewakili masyarakat mengapresiasi semua pihak yang telah membantu meringankan beban korban kebakaran.

Ia berharap proses pembangunan kembali tujuh rumah yang beberapa waktu lalu terbakar ini berjalan lancar dan warga pemilik dapat menempati sebagaimana biasa untuk memulai kembali aktivitas.

"Tentunya tanpa bantuan dari berbagai unsur yang telah kami terima ini mungkin peletakan batu pertama tidak dapat dilaksanakan, begitu juga kepada pihak keluarga musibah semoga diberikan kemudahan rezeki agar bangunan yang mulai dikerjakan ini dapat selesai sampai tuntas," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: