HUT Kabupaten Lampung Barat Ke 32, Pj Bupati dan Forkopimda Tabur Bunga di Makam Massal Korban Gempa Liwa

HUT Kabupaten Lampung Barat Ke 32, Pj Bupati dan Forkopimda Tabur Bunga di Makam Massal Korban Gempa Liwa

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDPj Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M dan jajaran bersama Forkopimda melakukan ziarah dan tabur bunga di pemakaman massal para korban gempa Liwa yang berada di Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Minggu (24 September 2023).

Ziarah tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-32 Kabupaten Lampung Barat yang tepat jatuh pada 24 September dan rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

BACA JUGA:Brak! Lakalantas di Jalinbar, Kakak Beradik Tewas Ditempat

Selain Pj Bupati Nukman, tampak hadir dalam ziarah itu antara lain yaitu Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial, S. Kom., Wakil Ketua II DPRD Erwansyah, Kapolres AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.I.K., M.H, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Barat Deddy Sutendy, S.H,. M.H., Kodim 0422/LB, Pj Sekda Lampung Barat, Asisten,  Staf Ahli dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Untuk diketahui, Kabupaten Lampung Barat pernah terjadi bencana alam gempa bumi dengan kekuatan 6,5 SR pada 16 Februari 1994 silam.

BACA JUGA:Kapal Barang Proyek Jaringan Air Baku Kandas di Tembakak

Gempa bumi tersebut menelan hingga 207 korban jiwa dan dimakamkan secara massal di Pemakaman Liwa tersebut.

Pj. Bupati Lampung Barat Nukman mengungkapkan ziarah itu ditujukan untuk mendoakan para arwah korban gempa agar ditempatkan yang layak di sisi-Nya, sekaligus untuk mengenang tragedi yang pernah terjadi dalam peringatan hari jadi Kabupaten Lampung Barat.

BACA JUGA:Pj Bupati Lampung Barat Ajak Masyarakat Melestarikan Adat dan Budaya

"Kita berziarah dan tabur bunga dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-32 Kabupaten Lampung Barat yang rutin dilaksanakan. Hal ini tak lain bertujuan untuk mendoakan mendiang dan mengingatkan manusia pada kedukaan yang pasti terjadi," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: