Pj Bupati Lampung Barat Ajak Masyarakat Melestarikan Adat dan Budaya

Pj Bupati Lampung Barat Ajak Masyarakat Melestarikan Adat dan Budaya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung Barat Sabtu malam (23 September 2023) menggelar kegiatan malam hiburan tradisional yang berlangsung di jalur dua Kompleks Pemkab Lampung Barat.

Malam hiburan tradisional yang diisi dengan seni dan budaya asli Lampung tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Barat ke-32 tahun.

BACA JUGA:Sempat Bahayakan Pengendara, Besi Jembatan Mencuat di Perbaiki

Malam hiburan tradisional itu turut dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat, Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Barat, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah dan masyarakat setempat. 

Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M, mengungkapkan tujuan digelarnya malam hiburan tradisional itu untuk memperkenalkan, mempertahankan dan melestarikan adat istiadat budaya salah satunya budaya Nyambai.

BACA JUGA:Penilaian Akreditasi Puskesmas Karya Penggawa Selesai

Menurut Nukman, di era zaman digitalisasi saat ini memperkenalkan budaya asli Lampung kepada masyarakat khususnya generasi muda patut dilakukan agar budaya Lampung tetap terjaga. 

Masih kata dia, berbagai macam kesenian dan budaya Lampung harus dilestarikan dan dipertahankan, sehingga generasi muda saat ini akan mengetahui bahwa Kabupaten Lampung Barat memiliki khasanah seni dan budaya yang patut untuk dipertahankan keberadaannya.

BACA JUGA:Kepala Bappeda Lampung Mulyadi Irsan Ditetapkan Sebagai Pj Bupati Tanggamus

"Saya mengajak masyarakat untuk  melestarikan adat dan budaya, karena kalau bukan kita siapa lagi," ujar Nukman.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: