Sempat Bahayakan Pengendara, Besi Jembatan Mencuat di Perbaiki

Sempat Bahayakan Pengendara, Besi Jembatan Mencuat di Perbaiki

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sempat membahayakan pengendara yang melintas besi jembatan Way Pedada di Pekon Penggawa Lima Ilir Kecamatan Way Krui yang bergeser dan mencuat akhirnya diperbaiki oleh pihak terkait.

Aparat Pekon setempat Nuril Pasha mengatakan, plat besi yang mencuat di jembatan Way Pedada telah diperbaiki dengan cara di las dan di cor bagian tengahnya oleh pelaksana kegiatan yang bertanggung jawab terhadap jalan dan jembatan di sepanjang Jalinbar tersebut.

“Informasi dari warga perbaikan plat besi jembatan ini dilakukan waktu menjelang maghrib pada Jumat 22 September 2023 oleh petugas Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) yang bertanggung jawab terhadap jalinbar itu,” kata dia.

Menurutnya, plat besi yang berada di jembatan tersebut sebenarnya sudah lama di keluhkan warga, karena dinilai membahayakan pengendara yang melintas, namun baru Jumat sore itu dilakukan penanganan.

BACA JUGA:Hasil Studi Tiru ke Bantul, Disdikbud Pesisir Barat Akan Terapkan Pelayanan Online

“Meski sudah lama membahayakan, tapi besi jembatan yang mencuat itu baru dilakukan penanganan pada Jumat sore itu juga sudah menjelang magrib,” terangnya.

Dikatakannya, karena tidak kunjung diperbaiki, atas permintaan peratin setempat dirinya bersama rekannya memberikan tanda peringatan berupa karung pasir di lokasi, sehingga bisa menjadi tanda bagi para pengendara.

“Alhamdulillah sekarang sudah diperbaiki, harapan kami agar instansi terkait lebih sigap dan peka terhadap keluhan warga, apalagi di ruas jalan nasional yang setiap hari ramai kendaraan yang melintas,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Para pengendara yang melintas di ruas Jalinbar Lampung-Bengkulu tepatnya di Jembatan Way Pedada Pekon Pekon Penggawa Lima Ilir, kecamatan Way Krui, diminta untuk berhati-hati.

BACA JUGA:Klik Linknya Disini! Klaim Saldo DANA Kaget 24 September 2023 Hingga Rp 65 Ribu

Pasalnya, plat besi di jembatan Way Pedada tersebut saat ini bergeser dan mencuat, sehingga membahayakan pengendara yang melintas. Saat ini untuk mengantisipasi terjadinya Kecelakaan lalulintas telah dipasang karung berisi pasir di lokasi oleh aparat pekon setempat.

Peratin Penggawa Lima Ilir Rahman Payadi., mengatakan para pengendara yang hendak melintas di jembatan Way Pedada dihimbau untuk berhati-hati dan mengurangi laju kendaraan, hal itu agar tidak menabrak plat bisa yang muncul tersebut. 

“Kami sengaja memberikan tanda peringatan itu sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat,  karena jika dibiarkan tetap menganga ditakutkan bakal menjadi penyebab kecelakaan lalulintas,” kata dia.

Dijelaskannya, saat malam hari jembatan tersebut tidak memiliki lampu penerangan, sehingga sangat berbahaya bagi pengendara yang melintas, pihaknya berharap segera dilakukan penanganan oleh pihak terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: