5 Contoh Perkembangan Teknologi yang Sering Digunakan

5 Contoh Perkembangan Teknologi yang Sering Digunakan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Teknologi dapat membantu memudahkan manusia melakukan berbagai hal, menjangkau yang jauh, serta berkat komunikasi juga mampu menambah pengetahuan.

Manusia juga dapat berkenalan dengan siapapun di seluruh dunia tanpa ada hambatan melalui berbagai cara komunikasi seperti video call, video conference, dan masih banyak contoh lainnya.

Teknologi sebuah ilmu pengetahuan yang mempelajari tentang keterampilan dalam menciptakan alat hingga metode pengolahan guna membantu menyelesaikan berbagai pekerjaan manusia.

Contoh nyata perkembangan teknologi dapat ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan tidak jarang kita juga ikut menggunakan atau memanfaatkannya dalam perkembangan teknologi tersebut.

BACA JUGA:Dua Merk CCTV Ini Diakui Memiliki Teknologi Mumpuni, Layak untuk Kamu Miliki

Perkembangan teknologi juga terus meningkat dari masa ke masa teknologi juga berkembang ke arah yang lebih canggih. Perkembangan ini didasari sebuah penemuan sesuatu hal yang baru atau melakukan berbagai pembaruan yang terbentuk dalam sebuah produk, ide, desain, dari sebuah kreativitas manusia.

Berdasarkan informasi yang beredar Menurut Mohammad Zamroni dalam catatan peristiwa, kejadian, atau pemikiran yang teratur dan sistematis yang dapat digunakan untuk berbagai tujuan.

Perkembangan Teknologi Komunikasi dan Dampaknya terhadap Kehidupan sejak dari tahun 2009, arus perkembangan teknologi menyebar luas hingga masuk kedalam kehidupan masyarakat.

Adanya globalisasi membantu penyebaran perkembangan teknologi ke berbagai negara di belahan dunia. Akibatnya kini alat teknologi semakin dikenal luas dan menyebar dalam kehidupan manusia.

BACA JUGA:Samsung Sisipkan Kecerdasan Buatan pada Produk Teknologi Peralatan Rumah Tangga

Contoh perkembangan teknologi

Dilansir dari buku Sejarah Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi pada tahun 2012, karya Nuryanto, contoh perkembangan teknologi bisa dilihat dari perbedaan penggunaan alat pada zaman dulu dan masa kini.

Seperti yang diketahui dahulu masyarakat menggunakan kentongan sebagai alat untuk memberi informasi. Namun, berkembang, saat ini pemberian informasi bisa dilakukan lewat internet dan media sosial.

Berikut ini beberapa contoh perkembangan teknologi yang digunakan manusia dalam kehidupan sehari-hari, pada zaman berkembang sekarang antara lain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: