DKPP-Bapanas Akan Gelar Pasar Murah di Pesisir Barat

DKPP-Bapanas Akan Gelar Pasar Murah di Pesisir Barat

Ilustrasi beras-Freepik.com-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), dalam waktu dekat akan menyelenggarakan Gerakan Pangan Murah (GPM), dalam rangka menstabilkan harga kebutuhan pokok di kabupaten setempat.

Kadis KPP Pesbar, Unzir, S.P, mengatakan dalam rangka membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga yang terjangkau, Badan pangan Nasional (Bapanas) bersama Badan urusan Logistik (Bulog) dan Pemkab Pesbar kembali melaksanakan GPM di kabupaten setempat.

BACA JUGA:Lima Tahun Beruntun Lunas PBB Tercepat, Ini Trik yang Dipakai Kelurahan Sekincau

“Dalam waktu dekat Kabupaten Pesbar kembali menjadi lokasi pelaksanaan GPM oleh Bapanas, hal itu dalam rangka memberikan harga kebutuhan pokok yang terjangkau untuk masyarakat,” kata dia.

Dijelaskannya, terdapat sejumlah kebutuhan pokok yang akan dijual dibawah harga pasar dalam kegiatan itu, diperkirakan tidak jauh berbeda dengan kegiatan yang dilaksanakan Juni lalu.

BACA JUGA:Momen HUT Lampung Barat ke 32, Ini Destinasi Wisata yang Direkomendasikan oleh Disporapar

“Yang jelas beras dan kebutuhan pokok lainnya akan dijual dengan harga di bawah pasaran, sama seperti yang kita laksanakan sebelumnya,” jelasnya.

Pihaknya berharap, kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, apalagi sekarang ini harga kebutuhan pokok kembali mengalami kenaikan terutama harga beras yang sudah menyentuh harga Rp14.000 hingga Rp15.000/kg.

BACA JUGA:Ketua Trajang Bambang Kusmanto Ajak Masyarakat Budayakan Gotong Royong

“Akibat musim kemarau yang terjadi, harga beras dipasaran mengalami kenaikan, dengan adanya kegiatan itu diharapkan bisa membantu masyarakat,” harapnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga diharapkan bisa membantu dalam menstabilkan harga kebutuhan pokok seperti beras dan harga kebutuhan pokok lainnya yang mengalami peningkatan.

BACA JUGA:Mantap! Kasus Stunting di Lampung Barat Turun Drastis

“Mudah-mudahan upaya tersebut dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari ditengah harga sembako yang semakin meningkat,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: