Ketua Trajang Bambang Kusmanto Ajak Masyarakat Budayakan Gotong Royong

Ketua Trajang Bambang Kusmanto Ajak Masyarakat Budayakan Gotong Royong

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Budi Sustriyadi (43) salah satu Tokoh Masyarakat Pemangku Way Uluhan Talang Sembilan, Pekon Padang Cahya Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat dengan terharu mengucapkan rasa terimakasih kepada Ketua Komunitas Trail Jajaran Gudang (Trajang) Bambang Kusmanto yang telah bersedia memotivasi dan berkontribusi atas selesainya Pembangunan Jembatan Way Uluhan di Pekon setempat.

"Jembatan ini menghubungkan Pemangku Way Uluhan Talang Sembilan dan Talang Baru, karena musibah banjir setahun lalu jadi menghambat kegiatan masyarakat, baik anak-anak yang akan sekolah di SDN 3 Talang Baru maupun yang juga ke SMP, belum lagi yang rutin dengan kegiatan bertaninya," kata Budi saat acara Syukuran Peresmian Pembangunan Jembatan tersebut, Selasa 20 September 2023. 

"Mas Bambang Kusmanto tidak hanya memotivasi kami masyarakat sekitar ini untuk berswadaya, bergotong royong, membangun kembali jembatan ini, tapi beliau bersama tim trail jajaran Gudang-nya turut menyumbangkan material material untuk kebutuhan pembangunan, seperti semen, pasir, besi dan lain-lain," tambah Budi. 

Atas nama warga, Budi mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Bambang Kusmanto dan tim yang rencana pembangunan kembali jembatan ini tadinya berat menjadi ringan. 

BACA JUGA:Mantap! Kasus Stunting di Lampung Barat Turun Drastis

“Kami bersyukur dan berterima kasih telah dibantu oleh Mas Bambang Kusmanto dan kawan-kawan," pungkas Budi di hadapan ratusan warga setempat yang hadir pada acara syukuran tersebut. 

Sementara itu, Peratin Padang Cahya Muzarni dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan kembali jembatan ini murni dari Swadaya Masyarakat dan Bantuan dari Komunitas Trajang.  

"Ini bukan dari Alokasi Dana Desa, kalaupun ada dari saya, ya saya pribadi," ujar Mizarni. 

“Hari ini berkat gotong royong masyarakat maka apa yang tadinya kita ragukan terwujud ternyata hari ini terbukti , kedepan harapan saya tetap dibina, dijaga Budaya gotong royong," ujar Mizarni yang pada syukuran peresmian jembatan tersebut didampingi segenap aparat pekon.

BACA JUGA:112 Tower Telekomunikasi di Lampung Barat Kantongi Izin

Dalam acara syukuran tersebut, Ketua Trajang Bambang Kusmanto mengucapkan terima kasih atas undangan untuk menghadiri acara syukuran tersebut.

"Kita hari ini patut bersyukur kepada Allah SWT bahwa jembatan yang dikerjakan secara gotong royong oleh masyarakat telah selesai dan bisa dipergunakan untuk masyarakat untuk kelancaran aktivitasnya," kata Bambang Kusmanto. 

Ia mengapresiasi masyarakat Pemangku Way Uluhan Talang Sembilan yang telah kompak, bersatu untuk bergotong-royong.

“Kita tidak melihat besar atau kecilnya partisipasi bapak ibu dalam pembangunan jembatan ini, tidak usah di hiraukan si A bantu apa, si B bantu apa, tapi ingat yang penting jembatan ini bisa terbangun kembali berkat kerjasama kita semua," puji Bambang Kusmanto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: