PWI Lampung Barat Agendakan Pelatihan Jurnalistik

PWI Lampung Barat Agendakan Pelatihan Jurnalistik

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Barat, dalam waktu dekat akan menggelar pelatihan jurnalistik dengan sasaran pelajar tingkat SMA sederajat di kabupaten setempat.

Hal tersebut terungkap berdasarkan hasil rapat kerja PWI Lampung Barat, yang digelar di RM Amanda yang dihadiri dewan penasehat PWI Lampung Barat Iwan Setiawan, SE, MM., dan Ismail MB, dan dibuka ketua PWI Lampung Barat Rifaie Arif, dihadiri jajaran pengurus dan anggota, pada Selasa 20 September 2023.

Pelatihan jurnalistik yang direncanakan akan digelar pada minggu ketiga bulan Oktober 2023 mendatang. 

Kegiatan itu akan digelar di SMAN 1 Liwa yang nantinya akan diikuti oleh Waka Humas dan Perwakilan Siswa dari SMA sederajat dari wilayah Kecamatan Balik Bukit, Sukau, Lumbok Seminung, Batu Brak, Belalau dan Batu Ketulis.

BACA JUGA:Lantik PAW 5 Anggota PPS, Ketua KPU Way Kanan: Jaga Kode Etik Penyelenggara Pemilu

BACA JUGA:DWP Kabupaten Lampung Barat Komit Dukung Pemerintah Tekan Angka Stunting

Ketua PWI Lampung Barat Rifaie Arif menyampaikan, melalui pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan diharapkan dapat meningkatkan kecakapan literasi dan mengasah keterampilan menulis.

Kegiatan ini juga selaras dengan salah satu program Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), dimana setiap tahunnya Kemendikbudristek menggelar lomba foto, artikel dan lomba karya tulis jurnalistik.

"Melalui kegiatan tersebut tentu kita akan memberikan pelatihan kepada pihak sekolah maupun siswa terkait dengan  bagaimana pembuatan karya tulis jurnalistik, sehingga pihak sekolah maupun siswa akan lebih giat dalam kegiatan jurnalistik melalui majalah dinding, buletin sekolah, bahkan platform digital seperti website maupun media sosial (Medsos)," kata Rifaie.

Selain itu, dalam rapat tersebut dibahas terkait dengan rencana program PWI Lampung Barat tahun anggaran 2024. 

BACA JUGA:Pendaftaran CASN 2023 Dibuka, Kuota PPPK Lampung Barat Didominasi Formasi Guru

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2023 Resmi Dibuka, Tentukan Formasi Pilihanmu!

Dimana mengingat tahun 2024 merupakan tahun politik, maka PWI Lampung Barat akan turut andil bagian dalam mensukseskan pesta demokrasi tersebut.

"Untuk awal tahun 2024 rencananya PWI Lampung Barat akan menggelar kegiatan dialog interaktif terkait Pemilu 2024, membahas berbagai persoalan terkait dengan kepemiluan," ujar Rifaie seraya menambahkan bahwa pihaknya juga siap menyukseskan Hari Pers Nasional (HPN) serta Konferkab PWI Lampung Barat tahun 2024.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: