Dinsos dan PMI Lampung Kunjungi Korban Kebakaran 7 Rumah di Pekon Sukananti

Dinsos dan PMI Lampung Kunjungi Korban Kebakaran 7 Rumah di Pekon Sukananti

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bantuan kemanusiaan peduli korban musibah kebakaran Tujuh rumah di Pasar Kamis, Pekon Sukananti, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat terus mengalir.

Senin (17 September 2023) bantuan datang dari Pemprov Lampung yakni Dinas Sosial (Dinsos) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung, berkunjung langsung ke lokasi dan sambut keluarga musibah serta, Kepala Dinsos Kabupaten Lambar Jaimin, S.IP, pengurus PMI Kabupaten Lambar Viki, aparat pemerintah Kecamatan Way Tenong Kasi Kesra Anika Tatia, S.E. dan Kasi Trantib Gatot Hadiyanto, A.Md dan staf, para pemerintah pekon/kelurahan kecamatan setempat.  

Tim Dinsos Provinsi Lampung yang hadir di pimpin Kabid Sosial Yulia Evah dan dari PMI Provinsi dipimpin Budhi. 

Dalam sambutannya Yulia menyampaikan permohonan maaf karena Ketua PKK Provinsi Lampung Riyana Sari Arinal tidak jadi berkunjung, lantaran padatnya kegiatan provinsi.

BACA JUGA:Hakim PN Liwa Tolak Gugatan Prapradilan Pelaku Bentrokan di Lahan Sawit PT KCMU

"Ibu Gubernur menyampaikan rasa belasungkawa atas musibah yang terjadi dan meminta keluarga terkena musibah untuk tetap semangat serta mengikhlaskan apa yang telah terjadi," singkatnya.

Sementara Jaimin dalam sambutannya mewakili Pj Bupati Lambar Drs Nukman, M.M., mengucapkan terimakasih kepada Dinsos Lampung terkhusus Gubernur Arinal Djunaidi dan PMI Provinsi yang telah berkunjung langsung dan menyerahkan bantuan yang tentu sangat bermanfaat bagi ketujuh keluarga korban yang habis harta bendanya di lalap si jago merah pada malam Jumat Pukul 03.00 WIB dini hari pekan kemarin. 

Untuk diketahui kunjungan Dinsos dan PMI Provinsi menyerahkan bantuan sembako dan buferstok seperti peralatan rumah melalui Posko Peduli Kebakaran di Balai Pekon Sukananti dan uang (dana) yang  diserahkan langsung kepada 7 keluarga korban kebakaran

Terpisah Anika Tatia mendampingi Camat Nowo Wibawono, M.PD., atas nama keluarga korban menghaturkan terima kasih atas kepedulian Pemprov Lampung dan PMI provinsi yang telah berkunjung langsung dan melakukan komunikasi dengan keluarga korban kebakaran serta menyerahkan berbagai bentuk bantuan. 

BACA JUGA:DPRD Tuding Proyek Jalan Sukau-Lumbok Seminung Timbulkan Masalah

Peratin Sukananti Alfi Yulizon kuga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak baik pemerintah, organisasi, hingga masyarakat yang telah melakukan kegiatan sosial membantu keluarga musibah atas kejadian kebakaran yang terjadi.

Tentunya terkait bantuan-bantuan yang telah diserahkan baik melalui posko maupun langsung kepada korban akan sangat bermanfaat dalam memulai lagi mencari rezeki dalam mencukupi kebutuhan hidup seperti rumah dan lain sebagainya.

Ulasnya akibat kebakaran tujuh rumah tersebut kerugian ditafsir lebih kurang Rp 1,5 miliar. "Saat terjadi musibah kebakaran posisi warga sedang tidur pulas dan tiba-tiba api sudah membesar dan secara cepat merembet karena lokasi di pasar selain padat antar rumah juga sempit jadi banyak barang berharga tidak dapat diselamatkan," tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: