Warga dan Pemerintah Kompak Sterilkan Lokasi Kebakaran 7 Rumah Pasar Kamis

Warga dan Pemerintah Kompak Sterilkan Lokasi Kebakaran 7 Rumah Pasar Kamis

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Unsur masyarakat dan pemerintah tergabung dari berbagai elemen di Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat menggelar gotong royong bersih-bersih lokasi kebakaran di pemukiman padat penduduk, Pasar Kamis, Pekon Sukananti yang menghanguskan 7 rumah warga. 

Dalam kegiatan gotong royong pada Minggu 17 September 2023 itu dikomandoi langsung oleh Camat Way Tenong Nowo Wibawono, M.Pd., dengan membersihkan puing dan sisa-sisa kebakaran sehingga lokasi terlihat lapang dan bersih.

BACA JUGA:Cegah Gangguan Kamtibmas dengan Patroli Malam Minggu

Nowo menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan kepedulian berbagai pihak atas musibah tersebut. 

Sebagai wujud persaudaraan dan ikut merasakan musibah yang menimpa tujuh keluarga tersebut yang saat ini masih diungsikan ke rumah sanak famili masing-masing. 

BACA JUGA:Harga Beras di Pulau Pisang Capai Rp17 Ribu, Ini Penyebabnya

"Dari musibah ini banyak juga unsur mulai dari pemerintah dan organisasi membuka posko peduli, semoga apa yang diperbuat mendapatkan syafaat dari Allah SWT," ucapnya.  

Sementara Petugas Tenaga Kerja Sukarela (TKSK) Way Tenong Sudarman menyebutkan, pasca musibah kebakaran banyak sekali pihak yang berkunjung mulai dari aparat pemerintah tokoh masyarakat dan organisasi hingga warga yang datang menyampaikan rasa belasungkawa atas musibah tersebut. 

BACA JUGA:Belum Ada Penanganan Abrasi Pantai di Pulau Pisang

Sudarman juga mengatakan rencananya Senin 18 September 2023 akan hadir meninjau lokasi sekaligus menyapa keluarga musibah dan warga sekitaran Istri Gubernur Lampung yakni Ketua PKK Provinsi Lampung Riyana Sari Arinal. 

Lanjutnya agar dalam tinjauan para pejabat bisa langsung ke lokasi dilakukan bersih-bersih sisa kebakaran, seperti kayu yang tajam, seng kemudian merobohkan tembok yang mengkhawatirkan akan runtuh dapat membahayakan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: