Cegah Gangguan Kamtibmas dengan Patroli Malam Minggu

Cegah Gangguan Kamtibmas dengan Patroli Malam Minggu

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pleton Siaga Regu III Polres Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) melalui Patroli Hunting Malam Minggu dalam rangka antisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Pesbar, Sabtu (16 September 2023) malam sekira pukul 22.00 WIB.

Kegiatan itu dipimpin Kabag Ren Polres Pesbar, Kompol Jaelani, S.H, M.H., di dampingi Kasat Samapta AKP Firdaus, Kasat Reskrim Iptu Riki Nopariansyah, S.H, M.H., Kasat Intelkam Iptu Feri Yuliansyah, S. Sos, M.M, Kasat Binmas Iptu Totok Tri Winarno, Kasihumas Ipda Kasiyono,S.E, M.H.,, Kanit Turjawali Ipda Munari, dan anggota Pleton Siaga Regu III.

BACA JUGA:Soal Penyaluran PKH Tahap IV, Belum Ada Aturan Baru

Patroli itu menyambangi sejumlah titik lokasi rawan terjadi gangguan Kamtibmas dan biasa dijadikan anak-anak muda sebagai lokasi nongkrong saat malam hari di sejumlah kecamatan di kabupaten setempat.

Kabag Ren Polres Pesbar, Kompol Jaelani., mendampingi Kapolres Pesbar AKBP. Alsyahendra, S.Ik, M.H., mengatakan patroli dimulai dari tugu Tuhuk, menuju Pekon Gunung Kemala lanjut ke SPBU Menyancang, lalu Pasar Kota Krui, ke Pekon Kampung Jawa ke Pekon Rawas.

BACA JUGA:KPU Pesisir Barat Ingatkan Parpol Segera Buat RKDK

“Selanjutnya, menuju Jalur Dua Bandara Muhammad Taufik Kiemas ke Pekon Sukajadi ke SPBU Lintik ke pantai Pantai Mandiri Sejati ke pantai Walur ke Pantai Labuhan Jukung dan kembali lagi ke Tugu Tuhuk,” ungkapnya.

Dikatakannya, dalam patroli itu pihaknya menemukan banyak anak-anak muda yang nongkrong hingga larut malam, dan anak-anak muda itu diminta untuk pulang ke rumah masing-masing setelah dilakukan pemeriksaan.

BACA JUGA:Kasus Pencurian Kelapa Sawit Meningkat, Dampak Kemarau dan Sulitnya Mencari Pekerjaan

“Dalam melaksanakan patroli kami masih mendapati anak-anak muda yang nongkrong hingga larut malam, seperti di Jembatan Pedada, Pantai Labuhan jukung dan sejumlah titik lainnya,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan oleh anggota Polres Pesbar tetapi Polsek jajaran juga melakukan Patroli KRYD yang bertujuan untuk terciptanya sitkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Pesbar.

BACA JUGA:Syarat dan Cara Mengajukan KUR BRI Secara Online, Anti Ribet!

“Melalui patroli ini kami berupaya mencegah terjadi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pesabr, mencegah terjadi tawuran, kenakalan remaja, ngelem dan mabuk -mabukan hingga prostitusi,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: