Dalam Sepekan Dua Kebakaran Lahan Terjadi di Pesisir Tengah

Dalam Sepekan Dua Kebakaran Lahan Terjadi di Pesisir Tengah

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), hingga kini masih siaga musibah kebakaran di kabupaten setempat dampak dari musim kemarau yang masih berlangsung.

Kasat Pol PP-Damkar Pesbar, Cahyadi Muis mengatakan, hingga kini seluruh petugas Damkar siaga di posko masing-masing untuk mengantisipasi  musibah kebakaran lahan yang rentan terjadi dimusim kemarau.

BACA JUGA:205 PPKS di Pesisir Barat Terima Bantuan Program Atensi Kemensos RI

“Sampai sekarang seluruh petugas Damkar di Posko Pesisir Tengah maupun Posko Ngambur tetap siaga musibah kebakaran, terutama kebakaran lahan yang sering terjadi saat musim kemarau,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam satu minggu terakhir, pihaknya melakukan pemadaman api yang membakar semak belukar pada dua titik berbeda di Kecamatan Pesisir Tengah, seperti di pelabuhan kuala stabas, Kelurahan Kota Krui dan di Pekon Way Redak.

BACA JUGA:Ini Daftar 94 Pekon-Kelurahan di Lampung Barat Tak Kunjung Lunasi PBB-P2 Tahun 2023

“Pada Senin (11 September 2023) lalu petugas melakukan pemadaman api di semak belukar di TPI Kuala Stabas, kemudian pada Jumat (15 September 2023) petugas melakukan pemadaman api yang membakar semak belukar di Pekon Way Redak akibat ada kegiatan pembakaran sampah,” jelasnya.

Ditambahkannya, musim kemarau yang masih berlangsung hingga saat ini membuat lahan kekurangan air, sehingga tumbuhan banyak yang mengering dan menjadi sangat mudah terbakar.

BACA JUGA:Berikut 8 Jenis Usaha Prioritas KUR Bank Mandiri 2023

“Kami meminta masyarakat agar selalu berhati-hati saat melakukan kegiatan yang berhubungan dengan api, baik membuang puntung rokok ataupun melakukan pembakaran sampah karena dapat berpotensi terjadinya kebakaran lahan,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: