205 PPKS di Pesisir Barat Terima Bantuan Program Atensi Kemensos RI

205 PPKS di Pesisir Barat Terima Bantuan Program Atensi Kemensos RI

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menyerahkan bantuan program Atensi (asistensi rehabilitasi sosial) kepada 205 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Kecamatan Pesisir Selatan yang dipusatkan di Kantor Camat setempat, Sabtu (16 September 2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Dinsos Pesbar Rena Novasari, S.H, M.M., mewakili Kadinsos Agus Triyadi, S.IP, M.M., selain itu hadir juga Camat Pesisir Selatan Mirton Setiawan, S.Pd, M.M., ketua tim kegiatan Alam Pajar Ahmadi, serta masyarakat penerima bantuan.

Dalam sambutannya, Sekretaris Dinsos Pesbar, Rena Novasari, menyampaikan bahwa, penyaluran bantuan program Atensi kepada PPKS yang dipusatkan di Kecamatan Pesisir Selatan ini merupakan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI), melalui Sentra Terpadu Inten Soeweno (STIS), peruntukannya kepada PPKS yang terdiri dari klaster atau kelompok lanjut usia (lansia), kelompok rentan, anak, dan penyandang disabilitas.

“Sedangkan, untuk jenis bantuan yang diserahkan kepada 205 PPKS tersebut bervariasi sesuai dengan kebutuhannya, seperti kursi roda, nutrisi dan modal usaha,” katanya.

BACA JUGA:Ini Daftar 94 Pekon-Kelurahan di Lampung Barat Tak Kunjung Lunasi PBB-P2 Tahun 2023

Dijelaskannya, dengan telah disalurkannya bantuan program Atensi dari Kemensos RI di tahun 2023 untuk masyarakat penerima itu tentu Pemkab Pesbar melalui Dinsos mengharapkan semua bantuan tersebut mudah-mudahan bermanfaat bagi PPKS, sehingga kedepan PPKS dapat terbantu baik untuk kebutuhan sehari-hari maupun untuk PPKS yang mengembangkan usahanya, karena telah dibantu modal untuk mengembangkan usahanya.

“Pemkab Pesbar juga berharap kedepan program Atensi ini bisa terus berkesinambungan dan juga berkelanjutan, karena program tersebut juga merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Pesisir Selatan, Mirton Setiawan, menyampaikan, dengan adanya bantuan yang disalurkan kepada PPKS di Kecamatan Pesisir Selatan tentu atas nama Pemerintah Kecamatan setempat mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pesbar melalui Dinsos dna juga Kemensos RI yang telah memperhatikan masyarakat terutama yang ada di wilayah Pesisir selatan ini. 

Tentunya bantuan program Atensi Kemensos RI yang telah diserahkan ini jelas akan sangat membantu masyarakat.

BACA JUGA:Salurkan BLT DD Triwulan III Pekon Puramekar Ini Pesan Tati

“Kita juga berharap agar kepada masyarakat penerima bantuan sesuai dengan kelompoknya itu agar dapat dimanfaatkan dengan baik dan maksimal,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: