Akhir Pekan, Bendungan Way Krui Ramai Pengunjung

Akhir Pekan, Bendungan Way Krui Ramai Pengunjung

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDBendungan Way Krui atau sering disebut Way Bimbin di Pekon Ulu Krui, Kecamatan Way Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menjadi salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Selain menyuguhkan pemandangan alam dan aliran air sungai yang jernih serta keberadaan bendungan yang bisa dimanfaatkan untuk mandi dan berenang, terdapat juga dua air terjun yang bisa di sambangi.

BACA JUGA:205 PPKS di Pesisir Barat Terima Bantuan Program Atensi Kemensos RI

Diki salah seorang seorang warga Kabupaten Lampung Barat mengatakan saat dirinya bersama keluarga berkunjung ke Kabupaten Pesbar, selain menikmati keindahan pantai dan laut yang dimiliki Kabupaten Pesbar, pihaknya juga sering datang ke bendungan tersebut untuk mandi dan berenang.

“Kami sering mandi dan berenang di sini, saya bersama keluarga sering datang bendungan ini, apalagi lokasinya juga tidak terlalu jauh dan dapat dijangkau kendaraan motor maupun mobil dari jalan utama,” kata dia.

BACA JUGA:Ini Daftar 94 Pekon-Kelurahan di Lampung Barat Tak Kunjung Lunasi PBB-P2 Tahun 2023

Dijelaskannya, keberadaan lokasi wisata tersebut saat ini mulai berkembang, karena sudah ada kamar ganti dan penyewaan ban yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung yang datang.

“Sekarang saat datang ke lokasi wisata bendungan Way Krui ini, kita bisa mandi dan berenang bahkan sudah ada sejumlah fasilitas yang disiapkan warga serta penyewaan ban untuk berenang,” jelasnya.

BACA JUGA:Berikut 8 Jenis Usaha Prioritas KUR Bank Mandiri 2023

Sementara itu, Kholil salah seorang warga mengatakan bahwa bendungan Way Krui tersebut ramai dikunjungi oleh wisatawan maupun warga sekitar saat akhir pekan, mulai dari pagi hingga sore hari.

“Setiap hari pengunjung yang datang ke bendungan ini, apalagi sekarang masih musim kemarau debit air tidak terlalu besar, tapi pengunjung harus tetap waspada karena beberapa bagian aliran sungai cukup dalam,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: